Christin Berutu, SPd: SUKSES PEMILUKADA BERGANTUNG KEPADA KESIAPAN MASYARAKAT

Christin Berutu, SPd:
SUKSES PEMILUKADA BERGANTUNG KEPADA KESIAPAN MASYARAKAT
GETA_PAKPAK.COM
Suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah (PEMILUKADA) menurut Christin Berutu bergantung kepada kesiapan warga masyarakat itu sendiri. Hal tersebut dikatakannya kepada wartawan di Sirpang Jambu, 21/03 menanggapi pertanyaan wartawan seputar Pelaksanaan Pemilukada Pakpak Bharat yang diwarnai dengan protes salah satu pasangan Balon Bupati/Wakil Bupati Pakpak Bharat Periode 2010-2015 sebagaimana pada hasil verivikasi pihak KPU Pakpak Bharat yang diumumkan pada 18 Maret 2010 yang lalu setelah melalui Rapat Pleno yang dilakukan pada malam tanggal 17 Maret 2010 di kantor KPU Kabupaten Pakpak Bharat.
Menurut Chrstin kesiapan masyarakat terhadap pelaksanaan Pemilukada merupakan modal utama dalam mencapai suksesnya pelaksanaan penentuan orang nomor satu dalam sebuah Kabupaten tersebut. “Jika masyarakat tidak siap maka akan muncul berbagai tantangan dan hambatan yang akhirnya dapat menjadi penghalan dalam pelaksanaan Pemilukada itu sendiri” ungkapnya. Lebih jauh ia mengatakan bahwa protes terhadap sebuah keputusan dalam dunia demokrasi adalah hal yang biasa, namun jika masyarakatnya tidak siap maka setiap permasalahan akan semakin membesar yang akhirnya menjadi pemicu kerusuhan, anarkis dan lain-lainnya yang sifatnya menjadi penghalang dalam pelaksanaan Pemilukada.
Namun ketika ditanya terkait kesiapan masyarakat Pakpak Bharat dalam pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2010, Christin yakin masyarakat Pakpak Bharat sudah benar-benar siap. “Kita sudah punya modal yakni PILKADA tahun 2004 namunpun pada ketika itu sempat menyisakan kelompok-kelompok pasca Pilkada, namun saya yakin kini masyarakat kita sudah pintar dan tahun mana yang harus menjadi pilihan masing-masing, sehingga dinamika yang saat ini kita hadapi masyarakat akan lebih dewasa dan arif dalam menyikapinya” ungkap alumni UNIMED itu. @

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s