SARAN MI PEMERENTAH

Berikan Kritik, Saran Dan Masukan Pembaca Bagi Pemerintah Kita Khusus Pemkab Pakpak Bharat, Dairi, Aceh Singkil, Kotamadya Subulussalam, Humbang Hasundutan Yang Sifatnya membangun Disini…!!! Lias Ate Njuah Njuah…

Iklan

97 thoughts on “SARAN MI PEMERENTAH

  1. Ngintip Bos dan Sekretaris lagi Ngentot

    Aku pergi ke kantor jam 6.30 wib, karena hari ini istriku mau ke lab. memeriksakan kandungannya yang sudah berumur 7 bulan. Setelah mengantar istri kerumah sakit aku langsung cabut menuju kantorku dan aku perhatikan masih sepi sekali tetapi pintu gerbang sudah terbuka dan hanya ada pak Paimo pembersih kantorku yang masih sibuk dengan kerjaannya di depan perusahaan kami.

    Dan aku segera memarkirkan kendaraanku dan langsung cabut keruangan kantor dan selanjutnya bersih-bersih kertas yang sudah tidak terpakai dan mulai menghidupkan komputerku karena aku harus menyerahkan data pada bos yang kemarin dia minta. Sambil menunggu komputer menyala aku sempatkan untuk membuat teh karena tadi di rumah belum sempat sarapan karena istri juga cepat-cepat mau periksa kandungan bayi kami.

    Setelah komputer aktif aku segera buka data kemarin dan sambil memeriksa aku sambil minum teh biar perut merasa hangat. Setelah aku periksa komplit lalu aku setting untuk saya cetak dan segera laporkan pada bos karena mungkin sudah di tunggu. Setelah aku selesai cetak data aku tempatkan di amplop dan segera aku bawa ke hadapan bos tetapi agak di samping kantor bos aku pelankan suara karena aku mendengar suara yang mencurigakan dan aku sambil berjingkat memperjelas suara yang aku dengar tadi ternyata memang arahnya dari dalam kantor bos aku, dan aku mulai mencari tempat untuk bisa melihat ke dalam karena rasa penasaranku dengan siapa bos melakukannya karena memang bos orang yang pekerja keras maka tidak ada yang menaruh curiga kalau bos selalu berangkat pagi sekali dan pulang paling buncit sendiri.

    Aku menemukan tempat yang pas untuk mengintip ke dalam yaitu kursi yang ada didepan kantor bos yang cukup tinggi dan bisa sampai ke lubang udara yang cukup strategis untuk melihat ke dalam tanpa di ketahui sama bos, dan aku mulai naik ke kursi itu dengan sangat hati-hati dengan jantung yang berdebar-debar antara takut dan penasaran. Alangkah terkejutnya aku karena ternyata di dalam si bos dengan sekretarisnya baru buka-buka dan berciuman sambil bergulat tidak aturan.

    Jantung aku semakin berdebar karena melihat adegan ini, si bos mulai membuka baju si nita sekretarisnya yang memang aduhai itu dan aku lihat si nita cuma membiarkan saja dan langsung kelihatan BH nya yang putih berendra agak oren dan si bos mulai memasukkan jemarinya ke dalam BH si nita dan si nita mulai terpejam matanya sepertinya menikmati remasan jemari si bos dan si bos semakin berani dengan melorotkan BH si anita dan mulai mengulum puting susu si anita yang memang bagus itu dan si nita mulai mendesah dan mengelinjang keenakan ah………………..emh………….dan si bos semakin brutal saja melumat punting susu si nita, sampai-sampai si nita mengeluarkan suara yang cukup keras aku dengar ah…………..ah……..dan sampai aku dengar desisan nafasnya yang terasa berat ah……………………………ah……………..

    Si bos mulai nggak tahan dan mulai melorotkan celananya sendiri dan tinggal celana dalamnya aja dan si bos menarik tangan si nita untuk memeganginya dan mulai melorotkan celana dalam si bos, nita mulai menunduk dan aduh aku jadi tidak tahan karena aku rasakan batang adik kecilku mulai merangsek ke atas. Bagaimana tidak si nita mulai memasukkan burung si bos ke dalam mulutnya aduh nggak tahan aku, dan aku perhatikan si bos mulai keenakan ough………………..ehm………….ough………….sambil meremas remas rambut si nita. Semakin kencang si nita melumat semakin kencang suara si bos mengerang ough……………………..ough……………………ehm…………….aku rasakan lendir dalam celanaku mulai mengalir karena tidak bisa menahan gejolak lelakiku yang semakin menonjol.

    Udah di rasa cukup si bos mulai membuka celana dalam si nita dan segera memasukkan burungnya yang lumayan besar ke dalam memek si nita, sambil menciumi si nita dan melumat bibirnya si bos mengerakkan burungnya ke luar masuk memek si nita dan semakin keras aku lihat si bos mengerakkan burungnya keluar masuk sampai sampai si nita terengah-engah di buatnya ough……………………ah………………….ough……….dan aku perhatikan si bos mulai enjakulasi……………….dan ough…………………ough………………sambil mengeluarkan burungnya dari memek si nita yang berisi itu.

    Aku pelan-pelan turun dari kursi dan kembali ke dalam ruangan karena aku yakin si nita sebentar lagi pasti ke luar untuk menuju ke ruangannya juga setelah merapikan bajunya. Dan aku mulai memutar lagu di komputerku dan mulai mengakses internet untuk melihat facebook aku, biar tidak ada orang yang tahu atas peristiwa ini. Dan aku perhatikan benar juga si nita mulai ke luar dari kamar mandi dan langsung menuju ke arah ruangan aku karena memang tempat duduknya di sebelah aku persis.

    Dan si anita mulai menyapa aku dengan genitnya “Nggak seperti biasanya nih mas………berangkatnya kok agak pagi” sambil badannya di sentuhkan ke tubuhku yang duduk di kursi dan sambil melihat facebook aku. Ya nih soalnya tadi aku mengantar istriku dulu jawabku singkat dan dia menimpali lagi ucapanku “Lha memangnya kenapa istri kamu” Tanya si nita sambil masih berlendotan di tubuhku dan memang aku rasakan badannya masih terasa panas. Dan aku pura-pura tanya pada dia, kok tubuhmu panas sakit ya nit tanyaku. “Ya mas agak meriang tadi malam sakit” jawabnya sambil matanya menyelidik ke arah mataku aku cuma tersenyum melihat matanya. Yang bener aja jawabku mengodanya………dan si nita malah cubitin tubuhku terus……..sambil menanya terus sama aku……emangnya kenapa aku kok nggak percaya.

    Kalau seandainya si bos nikah lagi siapa ya yang cocok tanyaku sama nita dan si nita semakin penasaran sama aku karena begitu dalamnya aku tahu tentang rahasianya. Dan matanya semakin melotot dan agak serius sama aku dan mendekatkan bibirnya ke telingaku “Mas kamu kok tahu dari mana ?!” tanya si nita. Aku tahu sendiri dan memakai dua mataku jawabku sambil memandang wajah si nita ke atas karena emang dia masih menempelkan tubuhnya di tubuhku. “Yang bener” kata si nita berbisik di telingaku. Bener sambil aku menyuruh dia duduk di kursi sebelah aku , tadi kamu main sama si bos di ruangannya kan ?!. Si nita cuma senyum-senyum sambil malu padaku, “jangan bilang siapa-siapa lho mas” bisik si nita lirih. Nggak usah khawatir asal kamu tahu sendiri jawabku sambil berdiri dan keluar kantor untuk merokok

  2. Banyak yang bertanya, sesungguhnya posisi manakah yang paling banyak mendatangkan kepuasan dalam berhubungan seks? Ini merupakan suatu pertanyaan umum, sebenarnya semua posisi bercinta yang di maksud untuk mendatangkan kepuasan seks yang maksimal bagi para pelakunya. Posisi mana yang paling memuaskan, semua itu tergantung pada Anda yang melakukannya. Berikut adalah Info Posisi Sex Paling Disukai Cewek Paling Memuaskan.
    Banyak pria yang lebih menyukai pasangannya berada di atas, namun, para wanita kebanyakan lebih suka berada dibawah. Mereka bilang berbaling di ranjang lebih santai dan bebas menatap wajah pria yang dicintai, juga kenimaktan pendahuluan. Apalagi tanpa harus banyak usaha ( keluar tenaga ), kepuasan seks bisa tercapai.

    Untuk para wanita, bila posisinya dibawah membuat mereka ;

    * Bisa dengan bebas memandang pasangannya. Wanita juga bisa melihat ekspresi wajah pasangan, dan merasa sangat dicintai bila ekspresinya tercapai.
    * Memberi rasa feminin dan erotis, dengan rambut yang terurai di bantal.
    * Posisi ini sangat indah secara estetika, sebab wanita tidak perlu merasa malu akan tubuhnya ( karena ketutupan tubuh pasangannya ).
    * Beberapa wanita mengatakan bahwa posisi di bawah membuat mereka lebih mudah mencapai orgasme kerena merasa lebih nikmat.

    Variasi lainnya dalam rangka menemukan kepuasan berhubungan seks. Misalnya pada posisi misionaris ini, wanita bisa menaruh 1 atau 2 bantal di bawah pinggulnya, mencondongkan tulang panggul agar terjadi penetrasi lebih dalam, maka akan terasa suatu kenikmatan yang lain. Juga bisa dengan kedua kaki direntangkan lebih lebar, melingkari pinggang atau bahu pasangan.

    Posisi yang lain merupakan posisi menahan busur, ini adalah posisi soesifik yang sangat mudah dilakukan, posisi ini memiliki ciri gerakan yang khusus, yaitu ; Tumpuann tubuh wanita, kaki kanan diangkat dan kaki kiri lurus, paha dibuka sedikit agar lebar, lelaki melakukan penetrasi diatas.

    Bila sang wanita cukup bugar, boleh juga mencoba variasi yang lain. Dengan cara menarik lutut ke arah dada, lalu rentangkan sedemikian rupa sampai sang pria bisa berada di antara mereka. Dengan posisi betis berada di sisi punggung sang pria, paha Anda menahan tubuhnya, dengan posisi ini keuntungannya dapat memberikan Anda keleluasaan untuk mengendalikan permainan, menahan berat tubuh sang pria, orgasme pun akan lebih mudah tercapai.

    Tetapi, yang perlu Anda perhatikan adalah, bagaimana pun posisinya, kunci permainannya adalah aliran adrenalin. Artinya, bila Anda merasa denyut nadi bertambah cepat, peluh mulai keluar, dan adrenali mengalir lebih deras, barulah seks akan memuaskan Anda. Bila pasangan menganggap seks hanya rutinitas, posisi apa pun tak akan dapat memuaskan. Jadi pertahankan aliran deras adrenalin itu dengan menyuruh pikiran Anda tenang.

    Di samping itu, sebenarnya saat berhubungan seks tidak memaku sebab pada akhirnya akan ditentukan oleh situasi dan kondisi, situasi dan kondisi ini yang tepat akan membangkitkan romantisme yang hangat, hingga membawa Anda sampai ke puncak orgasme

  3. Sebelumnya saya tekankan terlebih dahulu, bahwa tulisan saya ini berkaitan dengan kesetiaan dan ketabahan.

    Hidup yang jujur, yang dilandasi oleh rasa saling percaya dan menghormati antara pria dan wanita dalam sebuah rumah tangga. Dan yang paling utama, adalah hidup berserah dan terus bertakwa kepada Sang Pencipta.

    Saya ingin menceritakan tentang pengalaman saya, dan juga cobaan yang menimpa suami saya selama lima tahun terakhir. Karena selama lima tahun terakhir, suami saya impoten total.

    Ilustrasi
    Segala puji hanya untuk Sang Pencipta, karena suami saya ini sudah sembuh total, dan sudah bisa menikmati hubungan suami istri secara normal. Bahkan lebih romantis dan harmonis ! Bahkan kalau boleh jujur, kami kini justru melakukan lebih sering dibanding suami saya sebelum impoten.

    Kejadian ini bermula dari lima tahun yang lalu.

    Saya setelah menikah adalah sebagai ibu rumah tangga. Sedangkan suami saya yang memang lulusan sini, mendapatkan pekerjaan yang bagus, sehingga bisa dijadikan tumpuan kebutuhan rumah tangga. Dari awal pernikahan hingga mempunyai dua anak, semua berjalan lancar.

    Hingga suatu saat, saya menemukan keganjalan yang luar biasa. Saat itu saya sedang masa – masa subur, dan seperti biasa, hormon – hormon kewanitaan ini meningkat, dan libidopun tinggi. Saya sudah biasa, jika masa – masa seperti ini datang, biasanya saya istimewakan.

    Dandan yang menarik, dan menggunakan gaun seksi untuk menarik perhatian suami.( kalau diluar rumah, saya tidak pernah menggunakan pakaian – pakaian yang mengundang nafsu birahi ). Hal ini juga karena faktor agama dan norma yang saya dapatkan sejak dirumah orang tua saya.

    Ternyata ketika saya ingin melakukan hubungan intim, suami saya tidak bisa ereksi sedikitpun. Bahkan hal ini kami coba tiga hari berturut – turut. Bahkan suami saya terlihat sangat stress.

    Saya menduga – duga kasus ini. Apakah suami saya mempunya penyakit fisik yang mempengaruhi fungsi seksualnya, atau sedang mengalami stress akibat kecapean ditempat kerja ?

    Kita mengambil tindakan sedini mungkin untuk berkonsultasi ke dokter. Ternyata tidak ditemukan kelainan ( penyakit ) yang mendukung impotensi yang melanda suami saya. Bahkan tidak ditemukan gejala tekanan psikis, yang memicu gangguan fungsi seks. Tetapi kok mendadak impoten total ?

    Beberapa nasehat yang diberikan dokter, dan obat – obatan yang diresepkan tidak menghasilkan apa – apa. Setelah hal ini berbulan – bulan berlangsung, kami melibatkan pengobatan alternatif. Baik yang bertendensi agama maupun alam. Semua hasilnya nihil !

    Akhirnya suatu malam suami saya mengaku. Sebelum impoten, suami saya menjalin cinta dengan wanita bule. Hal ini memang mengejutkan saya. Karena saya tidak mencurigai dia sedikitpun. Saya melihat dia sebagai figur suami yang setia dan penyayang, dan sebagai figur papa yang mencintai kedua anak kami.

    Walau hati ini menangis karena pengkianatan, saya tetap memberikan kepada suami untuk menceritakan hal yang sebenarnya. Dia bilang menjalin cinta dengan wanita tersebut bukan dilandasi rasa cinta murni seperti cintanya kepada saya, hanya seks semata.

    Karena setelah melahirkan dua anak, badan saya sudah semakin bongsor dan sudah tidak seindah dulu lagi. Jika melakukan hubungan seks, juga rasanya lain. Sudah tidak “serapat” dulu lagi, walau dikompensasikan dengan gaya dan tehnik yang beraneka ragam.

    Hal ini memang saya pahami. Karena suami saya memang mengidolakan wanita yang ramping, dan memuja – muja keperawanan !

    Itulah yang menyebabkan dia akhirnya terjebak dengan wanita bule. Apalagi dia masih single, dan seks cuma dilandasi oleh perasaan suka sama suka. Asalkan menggunakan kondom, semuanya lancar dan aman.

    Selama menjalin cinta dengan cewek ini, suami saya sering mendapatkan halusinasi pendengaran, yang bunyinya begini :

    “Apa yang kau miliki peliharalah dan sayangilah. “

    Kalimat ini sering tiba – tiba terdengar. Terutama kalau sedang sendiri. Bahkan puncaknya mimpi buruk. Dia sering bermimpi naik perahu yang diombang – ambingkan ombak dan angin dilautan. Mimpi ini sering muncul.

    Suatu saat dia mengadakan kencan dengan cewek simpanan tersebut, tetapi dia tidak bisa mengalami ereksi. Dia diejek, kemudian suami saya tersinggung. Dan hubungan tersebut akhirnya putus.

    Apapun yang telah terjadi, ya sudah tidak bisa diputar ulang lagi. Saya mema’afkan suami. Bahkan suami saya menangis tersedu – sedu, bersimpuh dikaki saya !

    Setelah empat tahun impoten suami saya semakin berkecil hati dan merasa tidak berarti. Dia mulai jadi pendiam. Dia juga ketakutan kalau saya minta cerai. Padahal cinta saya kepada suami dan anak – anak itu lebih tinggi, jika dibanding dengan seks. Dan hal inipun sering saya ceritakan.

    Tanpa sepengetahuan saya, suami saya ternyata mencoba melakukan bunuh diri dengan minum obat tidur yang berlebihan dicampur alkohol. Akibatnya dia dirawat diruang ICU. Suami saya menceritakan pengalamannya saat tidak sadar ini seperti mimpi buruk !

    Seringkali mendapatkan mimpi naik perahu yang diombang – ambingkan ombak dan angin dilautan ! Mendengar suara – suara yang gemuruh yang membuat ketakutan. Setelah kejadian ini suami saya lebih mendekatkan diri ke agama dan tidak mau mencoba bunuh diri lagi.

    Dua bulan mendekati tahun ke lima impotensi, saya mendapatkan mimpi bertemu dengan ibu saya yang sudah meninggal. Sebenarnya tidak ada yang istimewa dengan mimpi tersebut. Cuma ngobrol biasa. Tetapi ibu saya menganjurkan saya berdua berpuasa selama empat puluh hari.

    Beliau menyuruh saya hanya makan tiga cangkir nasi putih setiap jam enam pagi dan sore, dan minum 12 cangkir air putih dalam sehari. Selain itu tidak boleh makan dan minum apa – apa. Di hari ke-40 dianjurkan berendam diair hangat pukul 24.00 ! Pesannya itu saja, tanpa menjelaskan kenapa saya dan suami harus melakukan itu.

    Akhirnya pesan ini kami jalankan dengan perjuangan yang luar biasa. Memang terasa tidak gampang. Dengan banyak sembahyang dan puasa akhirnya saya dan suami mejadi orang yang berserah dan tenang.

    Dan pada hari ke-40 malam, kami berendam diair hangat.

    Apa yang terjadi ?

    Ternyata sewaktu kami berdua mandi berendam, suami saya merasakan daerah sekita kemaluannya menjadi hangat dan seperti terkena setruman ! Hal ini berlangsung beberapa menit. Tiba – tiba suami saya menangis sambil berteriak, ” Pergi….. pergi….. pergi….. ! “

    Kontan saja saya saya mau pergi, tetapi justru pergelangan saya dipegang erat – erat oleh tangan kanannya. Sedangkan tangan kirinya menunjuk ke arah lain sambil teriak, ” Pergi…. pergi….! “

    Beberapa detik kemudian, suami saya tenang kembali. Suami saya bercerita melihat seorang wanita bermuka buruk yang tiba – tiba keluar dari kemaluannya. Maka itu dia mengusirnya, karena pada mulanya wanita buruk rupa itu justru ikut duduk disamping saya.

    Terus terang, saya bergidik juga mendengar cerita tersebut. Setelah mandi kita melakukan sembahyang dan tidur. Menjelang pagi, suami saya hendak pipis, dan dia keheranan. Ternyata dia bisa ereksi !

    Saya menjadi penasaran.

    Karena dua hari tersebut dia tugas keluar kota, jadi kita tidak mendapatkan kesempatan untuk membuktikan. Tetapi di telepon suami saya terdengar ceria dan bergairah, dan bilang kalau “anunya “hidup lagi !

    Ketika dia pulang, saya mecoba memancingnya dengan gaun seksi kesayangannya, yang sering saya pakai sewaktu awal – awal pernikahan dulu. Karena saya sudah bisa mengenakannya kembali. Akibat puasa, badan saya menjadi ramping.

    Ya, ampun ! Sebuah malam yang menyenangkan, yang tidak bisa dilukiskan dengan kata – kata. Suamiku sembuh, dan kita bisa melakukan hubungan intim seperti dulu lagi. Sungguh Sang Pencipta Maha Adil dan Maha Pemurah !

    Kini kita hidup harmonis dan bahagia, dan penuh penyerahan kepada Sang Maha Pencipta !

  4. saya buka peluang pertemanan kepada Remigo Cs, kalau proyek saya tahun ini direalisasi dan tidak dialihkan sama penjilat-penjilatnya Remigo, maka saya siap bergabung mempublikasi kegiatan-kergiatan positif dari Pakpak Bharat. catatanya, saya tidak mau lagi lewat kroni busuk2. saya ingin Pak Remigo langsung kontak saya seperti saya smskan kemarin ke Pak Remigo ke nomor hp bapak buntut 405. persetan dengan tawaran-tawaran dari David yang ngga jelas itu. Makan uangmu yang 500rb itu david, ngga kelas itu kawan.

    • gila2 proyek juga…?
      alah kasian bangat la kau sampang…?
      tau umur la bro,,,
      dah mau mati pon tetap ja gila2 proyek…
      mala aku kidah ko kawan,
      ceita idealis,,,,,
      kppeken gila2 proyek mang tong….

    • Malu kau sampang manik!!!
      kalo penjilat y penjilat aj… jangn pernah mengkambing hitam kan orang,
      dah tua n bauk tanah aja sok gilak2 proyek!!!!
      mella ko cituk biang!!!!!….

  5. Hai pak kastro manik, se (kabag humas setda pakpak), tolong dikurangi itu spanduk/baliho yang sangat norak mulai dari puncak /hotel nantampukmas sampai di pelosok pakpak barat yang sunyi, gak ngerti kami maksud dan tujuan pemasangan spanduk/baliho tersebut yang pasti dana pembuatannya sangat besar yang bersumber dari APBD PAKPAK BHARAT. dan foto-foto selebriti kalak pakpak pun itu-itu saja, slogan-slogannya pun hiperbola dan absurd gak jelas. masyarakat pakpak yang miskin berharap tolonglah di buang saja semua itu ke lae kombih yaaaa,,,,,,,

  6. MASYARAKAT PAKPAK BARAT MENGHARAPKAN KIRANYA PELAKSANAAN PILGUBSU YANG DILAKSANAKAN PADA 7 MARET 2013 BERLANGSUNG DAMAI DAN AMAN. MARI KITA SUKSESKAN PELAKSANAANNYA.Horas dan mejuah-njuah mo:

    dari pejabat pakpak bharat simalem nduma :

    1). Assisten II : Sustra Ginting, 2). Kepala Bappeda: Sihombing Lumbantoruan, 3) Kepala Dinas keuangan : Benar Baik Sembiring, 4). Kakan Satpol PP: Albert Charles Samosir, 5). Kadis Kesehatan: Thomas Karosekali, 6). Kadis Sosial: Manurung Naiborhu, 7). Kadis perindag: Mahadi Simanjuntak, 8) Kadis PU : Mahadi Simanjuntak ma, 9). Kadis Catpil: M. Sinaga, 10) Ka. Badan PMD: Sobat M. Sembiring, 11) Ka. RSU Salak: Pintar Nababan, S.Sos, 12). Sekretaris PU: David Karosekali, M.Hum

  7. Sidikalang—JS oknum Bupati Dairi dan beberapa pejabat pengelola DAK (Dana Alokasi Khusus) bidang pendidikan diadukan ke KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di Jakarta, Senin (11/1).

    Pelapor menamakan diri “Masyarakat Peduli Dairi” menduga, oknum kepala daerah dimaksud merupakan akar permasalahan yang berujung pada timbulnya penyimpangan. Bukti awal berupa CD, foto dan file diterima Ani dari Bidang Penerimaan Pengaduan KPK.

    Dahlan Sianturi didampingi Pissher Simamora dan Lumban Panjaitan ketiganya juga anggota legislatif menjelaskan, target utama dari langkah mereka adalah untuk menyelamatkan keuangan negara dalam rangka membangun pemerintahan yang bersih.

    Dalam pelaksanaan DAK di wilayah itu, ternyata sosialisasi dilakukan tanggal 11 november yang diikuti pencairan keuangan pada 4 desember dan diwajibkan tuntas per 31 desember. Secara umum hal itu tidak terpenuhi sebab kebijakannya yang dikeluarkan memang tidak bijak. Seiring itu, pelapor meminta penyidik tidak mengorbankan kepala sekolah atas proyek yang tidak dikuasai.

    Dipaparkan, faktanya pekerjaan belum selesai 100 persen tetapi dana sudah dikucurkan penuh. Bahkan, masih ada progress repot 60 persen diantaranya SD 030378 Tualang Kecamatan Siempat nempu namun kepala sekolah sudah menerima seluruh dana. Irosninya, para kepala sekolah mengembalikan sisa anggaran senilai Rp 732 ribu melalui Bank Sumut Cabang Sidikalang sedang pekerjaan lapangan belum rampung. Jadi, sangat banyak kejanggalan di mana praktik itu diduga diorganisir elit birokrasi tertentu.

    Dari total anggaran Rp 24.162.766.000 diduga penyimpangan mencapai 35 persen atau Rp 8.456.968.100. Potensi itu disampaikan atas asumsi keterlambatan proyek dan material yang tidak mengacu pada patunukm teknis.

    Di tandaskan, selain oknum bupati, Drs PB Kepala Dinas juga dinilai sagat bertanggung jawab sebab perintah pencairan uang tidak boleh lepas dari tekenan PNS itu.

    Dari sisi efisiensi dan efektifitas anggaran, Dahlan menduga banyak kerancuan. Dicontohkan, dengan dana relatif sama yakni Rp 285 juta, sekolah tertentu sanggup merehab total empat ruang baru, sedang sekolah lain hanya memperbaiki tiga kelas sementara SD tertentu malah memakai sebagian konstruksi lama untuk meneruskan pembangunan tiga ruangan.

    Gedung diduga rawan penyelewengan diindikasikan pemakaian material. Banyak ditemukan kayu rongsokan dipakai untuk kosen dan kerangkap atap.

    Pada pertemuan itu, Ani menerangkan menindaklanjuti laporan. Tempo tiga puluh hari ke depan akan ditentukan apakah kasus itu layak diusut atau tidak. Disebutkan, ia tertarik pada substansi dimaksud. Diakuinya, sejumlah kabupaten/kota pengelola DAK pendidikan juga bermasalah. Dokumen itu segera dibedah.

    Jika kasus melibatkan penyelenggara negara atau pemerintahan maka pihaknya akan memproses tetapi kalau oknumnya adalah pegawai negeri setingkat kuasa pengguna anggaran maka berkas itu dilimpahkan ke penegak hukum lainnya. (ssr)

  8. kami sering baca di media massa tentang beritanya pemkab pakpak barat, beritanya bagus bagus, manis-manis, penuh dengan berita kesuksesan pimpinan daerah ini. okelah terlepas dari benar tidaknya berita itu memang perlu sedikit banyak pencitraan pejabat daerah atau bupati agar dunia luar tahu bahwa ada kinerjanya di daerah pimpinannya. sehingga bupati dan jajarannya berharap orang lain akan memberi permakluman tentang besarnya uang negara (uang rakyat) yang diserap oleh pemerintah daerahnya. tapi ada satu statement/ pernyataan bupati pakpak barat yang kerap direkam oleh mas media seperti ini ;” saya akan bangun…., saya akan buat ini dan itu, saya akan beli….” arti yang diterjemahkan sekan akan uang pribadi bupati yang akan digunakan untuk pengadaan-pengadaan pembangunan sarana/prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat. padahal semua orang tau yang membiayai pembangunan adalah APBD/APBN yang dianggarkan oleh pemerintah daerah dan DPRD kab. Pakpak Barat tiap tahunnya. atau memang apakah masyarakat Pakpak Bharat masih terbelakang semua sehingga mangguk mangguk saja terhadap statement itu???

    • trus maunya ente kek mna..?
      ngk sah di bangun gtu
      bodoh kali la kau
      kami juga tau uang tu dari mana
      jangan sok pintar kau kawan,,,
      sok perhatian,,,
      bikang ja kau sakit hati karna tidak dapat proyek
      memalukan…..

  9. 2 PNS Pakpak Bharat Terlibat Perselingkuhan

    Pakpak Bharat-ORBIT: Akhir-akhir ini Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pakpak Bharat mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan masyarakat atas kinerja dari instansi tersebut.

    Baru-baru ini Polres Pakpak Bharat menerima laporan dari Korban Pelapor HRS (29) seorang suami yang melaporkan sang istri FDS seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) bekerja di Sekretariat Daerah sebagai staf ajudan Asisten II Pemkab Pakpak Bharat dengan delik aduan perbuatan asusila.

    Pengaduan korban HRS tersebut dibenarkan Kapolres Pakpak Bharat melalui Kasubbag Humas Polres Pakpak Bharat AKP B Silalahi saat mendampingi Wakapolres Kompol Drs Soepriatmono P SH MH M.Psi untuk konfrensi pers belkum lama ini di Mapolres Pakpak Bharat.

    Dijelaskan kepada Harian ORBIT, pelapor mengadukan perbuatan asusila tersebut ke Polres setempat dengan Laporan Polisi No.Pol: LP/39/XI/2012/SPKT tanggal 9 Nopember 2012, korban pelapor yang bekerja di salah satu Bank Kabupaten Karo melaporkan sang istri karena ketahuan berbuat serong/selingkuh dengan seorang lelaki yang juga oknum PNS fungsional di lingkungan Pemkab Pakpak Bharat, urai Silalahi.

    Ditambahkan, dalam Berita Acara Perkara (BAP) diuraikan waktu kejadian Jumat 9 Nopember 2012 lalu, mertua pelapor LS yang dijadikan saksi dan saksi SG bersama-sama dengan masyarakat lainnya memergoki saat terjadi perselingkuhan di rumah kos di Barisan Salak. FDS dipergoki bersama satu orang lelaki berinisial ST beralamat Desa Salak II yang juga seorang PNS Fungsional di Siempat Rube, ST mengakui, FDS masih pacaran sejak Mei 2010 lalu, jelas B Silalahi.

    Terhadap pelaku dikenakan Pasal 284 Ayat 1 Kejahatan Terhadap asusila/perjinahan, dan saat ini terlapor tidak dilakukan penahanan karena diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan, namun pihak Penyidik Reskrim menegaskan akan terus tangani perkara ini.

    Sementara Surat Pemberitahuan Dimulai Penyidikan (SPDP) telah disiapkan, tapi belum diserahkan berhubung saat itu Kapolres Pakpak Bharat sedang dinas luar. Rencananya minggu ini segera dikirimkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Sidikalang, pungkas Silalahi. Od-

  10. Kepada Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD Kab Pakpak Bharat, kami punya usul begini, mengingat dan melihat bahwa umumnya suku Pakpak rentan suka berkelahi dan rasa dendamnya sangat tinggi kepada sesama suku Pakpak, bagaimana kalau mulai tahun 2013 diubah saja nama Kabupaten ini menjadi KABUPATEN SIMALEM NAULI, hal ini didasarkan juga bahwa pimpinan daerah juga sangat begitu manis memperlakukan suku SIMALEM dan Suku nauli di Bumi Sulang Silima ini, DAERAH SIMSIM tercinta, mohon realisasinya bro….

  11. keanehan terjadi di SMPN 1 Salak pada bulan november 2012 yang lalu. ceritanya begini, ada inang2 tukang kantin yg mau ditertibkan oleh kepsek agar apabila berjualan di sekitar smpn 1 salak agar memperhatikan kebersihan lingkungan, rupanya inang2 ini tidak senang dan mengadukan hal ini kepada seseorang yg nota benenya dekat dengan orang hebat di perkantoran sindeka, dan selanjutnya orang yg dilapori ini membuat foto2 yg ketika itu sedang pergantian les sehingga ada siswa yg berkeliaran dan selanjutnya foto2 ini dikirim via BBM ke orang hebat, yg kesannya agar kepsek smpn1 ini ditegor oleh pejabat, dan konon terjadilah peristiwa apa yg diharapkan, pejabat menyuruh bawahannya agar sidak ke smpn1 salak, dan melakukan pemanggilan thdp kepsek ke dinas terkait untuk ditegor…. trus yg menjadi pertanyaanadalah 1) siapakah inang2 ini? 2) siapakah orang yang membeking inang2 ini? 3) apa motivasi dibalik peristiwa ini… maksudnya apakah punya target untuk mengganti kepsek smpn 1 salak dengan famili orang yang memfoto keadaan siswa saat pertukaran les dan mengirim foto ke pejabat? 4) apakah gentlemen cara2 seperti ini di daerah pemekaran ? 5) kapan kira2 dilantik menjadi kepsek famili orang ini???????????? siapa yg bisa jawab

    • hahahaa lucu juga ya tp hikmahnya sudah ada di negara ini inang2 pekerja warung punya deking2 ya. bagus itu. ini bukti bahwa pejabat tidak lagi bsa seperti dulu menjadi segalagalanya. layak kaseknyabdiganti. ngurus inang2pun tak mampu hehehee

  12. Mejuah-juah
    Kalau dilihat peta Pakpak Bharat maka SDA nya sangat berpotensi dikembangkan…….jika Pakpak Bharat bersatu,serius dan antusias maka Kabupaten ini mungkin memberikan andil yang besar bagi Pakpak Bharat khususnya dan tetangganya juga kebagian percikannya (multiplier effect). Peran pemerintah dan masyarakat sangat dominan dalam mengelolanya. Kalau memang harus mengundang investor maka perlu dikaji investor yang bagaimana dibutuhkan dan MOUnya bagaimana,,,,,,,, memang sedih… kita hanya sebagai penonton dinegeri kita. Sudah saatnya melakukan gerakan perubahan(+)
    Mejuah-juah.

  13. Krina: Liasate masuken dkt komentar partua-partua-partuanami simembangun terlebih mi meningkatna simerandal mi kutanta. terimakasih atas kepedulian bapak/ibu sekalian melalui komentar dan kunjunganya. Mhn maaf mlla pengelolaan blog enda mbue deng kekurangen. mohon dukungan. Njuahnjuah

  14. Ada pertanyaan tuk Pemkab Pakpak brt; ” Kenapa Banyak sekali Spanduk dan Baliho yang norak dengan foto-foto pejabat Pakpak Bharat bergelantungan mulai dari Puncak Dairi sampai ke pelosok2 kecamatan? mirip pencitraan saja sepertinya deh, beda dengan kabupaten induknya Dairi hanya baliho yang penting2 aja yang dipampang. yang lucunya lagi tidak sedikit spnduk yang fotonya bertiga; bos 1, bos2 dan sekdanya, sangat jara

  15. Kami Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Kalimantan mau Studi Banding ke KAntor Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat tentang Penerapan ISO 9001:2008 pada TA. 2013. Mau melihat dan adopsi tentang Sistem Manajemen Mutu. Mohon Informasi

  16. assalamu ‘alaikum wr wb
    saya mw kasih saran ma pemkab pakpak bharat supaya lebih mengedepankan kepentingan publik, siapa yang mampu dia yang diberi kepercayaan, bukan malah teman dekat, tapi tak tau apa2 dia yang diangkat

    wassalam thanks

  17. SELAMAT KAMI UCAPKAN KEPADA PEJABAT PEMKAB PAKPAK BHARAT YANG MENGELOLA KABUPATEN PAKPAK INI: 1. IR. MAHADI SIMANJUNTAK (KADIS PU). 2. MANURUNG NAIBORHU, S.Pd (KADIS SOSIAL), 3. THOMAS KARO SEKALI ( KADIS KESEHATAN), 4. MANOMBANG SIHOMBING, SH ( KADIS INSPEKTORAT), 5. BENAR BAIK SEMBIRING, SE (KADIS KEUANGAN), 6. IR. AW. MUCHTAR (KADIS PERTANIAN), 7. ROBERT SAMOSIR, SH (KAKAN. SATPOL PP), 8. IR. SUSTRA GINTING (ASISTEN 2), 9. G. SINAGA, S.Pd ( KEPALA BADAN CATPIL), 10. IR. SOBAT M SEMBIRING (KEPALA BADAN PMD DAN KB). 11. dr. sILABAN ( KEPALA RSU SALAK). DI BAHU ANDA KAMI HARAPKAN KEMAKMURAN MASYARAKAT PAKPAK BHARAT YANG TERBELAKANG I. YANG MENJADI TANDA TANYA BESAR ADALAH; MASIH COCOK KAH NAMA KABUPATEN INI PAKPAK BHARAT SEDANGKAN KACUNG-KACUNG BUPATI KEBANYAKAN DI IMPOR DARI LUAR SUKU PAKPAK??? PADAHAL KALAU KITA BACA STRUKTUR ORGANISASI DI KABUPATEN/ KODYA LAIN JARANG ADA SUKU PAKPAK DUDUKI ESELON 2 ATAU ESELON 3. HARAP JADI PERHATIAN BUPATI YANG NOTA BENENYA DIPILIH OLEH SEBAHAGIAN BESAR SUKU PAKPKAK YANG TERBELAKANG TERSEBUT. HM.,MMMMM

    • Pikiran yang sungguh picik, otonomi daerah bukan bertujuan untuk menciptakan raja-raja kecil. Memang tidak ada salahnya jika di Kab. Pakpak Bharat para pejabatnya berasal dari Suku Pakpak. Namun yang menjadi pertanyaan adalah, Seberapa Banyakkah PNS yang bersuku Pakpak memiliki pangkat yang cukup untuk menduduki eselon II, dan yang paling penting adalah, jikapun sudah banyak apakah mereka memiliki kepedulian terhadap Pakpak Bharat ? Atau mereka hanya sebagai pengkritik yang tak bisa dan tak mau berbuat apa-apa terhadap pakpak bharat seperti kita yang taunya hanya berkata ini itu tapi tidak mau berbuat apa-apa. yang kita bisa hanya mencemooh dan mengkritik. Muncul pertanyaan, apakah ini dampak dari tidak adanya proyek yang anda peroleh atau “JAGUR” anda dulu kalah dalam pilkada. Jika kita memang ingin Pakpak Bharat maju, mari kita dukung pemerintahan yang sedang berjalan. Berikan masukan yang bermanfaat, bukan malah menghujat setiap hari. LIAS ATE

  18. seluruh dinas di Pemerintah Pakpak Bharat sebaiknya fokus memikirkan dan action mengolah bumi Pakpak Bharat sehingga muncul sumber daya alam yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus mencetak PAD daerah untuk mensejahterakan pemerintah nya tanpa korupsi disana sini.

  19. I do Love Pakpak Bharat,,,
    tapi.. aku ga suka dengan sistem pemerintahan pakpak bharat…
    sangat mendewakan uang (money= is everythings)…
    kapan majunya,,,?????

  20. Orang PAkpak harus militan terhadap sukunya, jangan terlalu terbuka kepada suku pendatang, tiru suku Karo, Suku Nias, tidak terlalu mendewakan suku lain untuk memrintah di kabuatennya. sadarlah. kalau tidak 30 tahun lagi sirnalah identitas Pakpak.

  21. mendahi kta kalak pakpak asa makin giatna mo lako memajukan kutanta ulang cuman ki komentari pemerintah truz, tapi kita cilik mo dirinta enggo kade kita berreken bai negaranta ulang sitau mengharapkan i negara nai sambing.aku berharap bahwa masyarakat pakpak mampu berkembang bangkit truz tanpa mbutuhkan bantuan truz yang membuat masyarakat malaz dengan pekerjaannya karna mengharapkan bantuan yang i berreken pemerintah.

  22. Kalau mobil bupati Pakpak Bharat bisa menyaingi mobil menteri berarti kekayaan bupati Pakpak Bharat juga bisa menyaingi kekayaan Menteri.
    Hebat kali bupati kita itu. Selamat..!

  23. assalamu alaiku.
    juah-juah banta karia.
    sada arih kita lako memajuken kuntanta en ulang uwe icedai kalak bagi oknm yang tak bertanggung jawab.

    lot situk en pesan aku mendahi kita sejajaran pakpak bharat hususna pada memerintahannaa.
    ….. bagen dahke partua nami… lot aku kecewe mendahi pemerintah i kutaku.. oda pela aku sebut nama si oda senang aku i. partua nami …
    pertama masalah pembagian Berasa raskin go kidah ia membuat peraturan sendiri i kuta aku.
    kedua lot pe diri penting surat lako lot urusen diri dekah nai ngo ikeluarkan mela boi i lupa-lupakan alan 1000 macam.
    yang ketiga masalh desa aku lot dah ko i desa kami lae terjun dekatna lot 3 titk oda kidah pernai promosikan daerah kuta nami i sedangkan dari kampung ki berpotensi kalohon.
    ke empat partua nami kurang tegas kidah ia dalam memimpin suatu daerah ya lot kidah bage pilih kasih antara penduk i.
    baru ke lima lot berita i kuta aku ninia lot progam pemeritnah bantuan rumah bagi yang tak mampu.. dan melai aku senang megeken,, tapi masalhna apakah setiap desa medapat rumah gratis…. dan apakah setiap per KK nya harus membanyar Uang Administrasi 100.000;- per KK. mohon balasannya.

  24. Kalau buat berita yang berimbang saut………. katakan yang sejujurnya apa yang terjadi walau sepahit apa pun.anda harus kritisi kebijakan -kebujakan yang tdk pro rakyat.apa anda gak lihat masyarakat masih di bawah garis kemiskinan,beritakan juga masyarakat yang menderita

  25. lihat tu di jajaran pemkab pakpak bharat………..siapa yang diberdayakan sekarang.putra daerah hanya menjadi penonton belaka.mulai dari bupatinya sampai kepala skpd nya mayoritas pejabat yang di impor dari luar daerah.unag nahan bage kab dairi we sukut ni talun hanya menjadi penonton woi……

  26. Njuahnjuah Oda ngo pe pande pandeken dahke silih,abang,tonga,papun,kateku sada ngo kessa sebab na asa tong dak kita ketadingen,kade i? imo “DUHUL” Njuah njuah……

  27. Njuah – njuah…

    Mendahiken kene karinana pertua-pertua nami, kaka anggi nang bagima dengan-dengan simatah daging?
    kami ingin memberikan kabar kepemerintah Pakpak Bharat melalui website ini, selaku mahasiswa yang bertanggung jawab atas apa yang kami emban sekarang ini. Maka untuk itu kami selalu berusaha membuat yang terbaik ketanah kelahiran kami ( Pakpak Bharat )
    disini kami dari mahasiswa PTKI Medan ingin memberikan sedikit pemikiran ilmu yang telah kami dapat dari pendidikan yang kami jalani. Jadi niat kami, kami ingin kepakpak bharat untuk membuat sains yang mengarah kePERTANIANnya, namun sekarang yang kami bingungkan adalah masalah pergerekan kedepannya
    jadi disini kami hanya meminta saran dan dukungannya kepada pemerintah beserta masyarakat pakpak bharat agar terwujudnya SAINS ini nantinya….( AMIN )
    Saran kami, kami ingin sekali sebetulnya konsultasi langsung dengan pak saut boang manalu agar sains ini nantinya cepat terealisasi kemasyarakat
    pakpak bharat.
    lias ate….

    NB :
    saran yang ingin disampaikan kepada kami dapat melalui
    em@il :pakpakbharat88@yahoo.com

  28. njuahnjuah….
    bakune mala saling menasehati kita mala lot salah,,,
    krina ngo naing ki junjung pakpak, krina ngo naing memajukan pakpak…
    tp soh bagendari kasa payah kita mersada???
    mala lot i baen dengan2, ta hargai.. bagi ngo da..
    selalu berpikir positif…
    cocok,,???

    Njuahnjuah…

  29. Sebelumnya saya mau tanya, siapa yang punya web ini?apa iya tulisan disini akan dibaca petinggi pakpak bharat?
    Ntar nulis panjang lebar hasilnya nihil,boro2 hasil, sy pesimis web blog grtisan ini di baca mereka,
    atau mungkin bang saut boangmanalunya salah satu asisten pribadi dijajaran pemkab?

  30. Njuahnjuah Mendahiken karinana Pertuanami Bupati Nang bagima Walikota na lot i Babo tanoh HAk Ulayat Pakpak.
    dalam perjuangan negara repulik Indonesia merdeka adalah suatu usaha bersama oleh suku-suku bangsa yanga ada di indonesia, salah satu suku-suku bangsa yang ada di dalamnya adalah suku PAKPAK. yg menjadi pertanyaan bagi kita suku Pakpak sejauh manakah kita memanfaatkan kemerdekaan.

  31. Njuahnjuah…….
    Mendahiken kene karinana pertua-pertua nami, kaka anggi nang bagima dengan-dengan simatah daging..
    perlebbe lias ate nidokken mendahi pemerakarsa webs enda, kumerna nggo lot wahana komunikasinta khususna kita kalak Pakpak.
    harapen ku : kiranya kita mampu membagi wilayah kebenaran dan NILAI dari tujuan perjuangan kita untuk membangun Pakpak, sehingga kita tidak buta atau kehilangan arah dalam perjuangan. jangan sampai tujuan kita ingin membangun Pakpak akan tetapi malah kita yang menggadikan Pakpak. yang lebih penting “mari menghargai sekecil apapun bentuk atau nilai yang telah diperbuat orang lain untuk membangun Pakpak”. sukses Geta Pakpak… lias Ate. Njuahnjuah……………

  32. Pantun ke Akraban untuk masyarakat Pakpak Bharat….

    ” bulung dukut
    bulung salak…
    marang ise pe duduk
    ulang kita cikalak ”

    Njuah-njuah……!!!!

  33. Njuah-njuah…..!!!

    mendahi si kiterbitken berita en….
    ku akap kene en nggo salah, kumerna Pakpak Bharat oda ngo milik sada kala kessa, jadi si debanna i dike ???? kumerna idi kita harus netral untuk kiterbitken berita enda…….

    en ku dokken bai ndene kumerna aku cinta terhadap sukuku sendiri….
    jadi en pe, gjap nai kita naing PEMILUKADA si pilih mo idike calon kandidiat si cocok dengan hati nurani kita, >>>>>>

    Lias ate…..
    Hidup Masyarakat Pakpak BHarat>>>>>!!!!!!!!

  34. aq pribadi heran lihat orang pak-pak bhrat,smua sok hebat
    aq memang tinggal di p.siantar,setiap kali aq online dengan sesama suku pak-pak gak pernah di balas2,tapa kalo dengan suku lain dengan cepatnya mereka membalasnya,apa merka malu kalo berteman dengan suku mereka sendiri,,,,,,,,,?????????????
    kalo begini terus kapan pak-pak bisa maju&berkembang buktinya aja sesama pak-pak tidak akur,
    semoga warga pak-pak bisa mengerti
    ULANG LUPA,JANGAN MALU JADI ORANG PAK-PAK,ULANG LUPA DA,,,,,,,???????????
    I TANDAI KO RIMBANG……………..????????????????
    NJUAH-NJUAH MO KITA KARINA

    • ituhu…..silih. kalak pak-pak hebat pemberani, kebbel tapi sangking beranina dos bage manuk jagur i rajang, tenggen silih mo manuk jagur oda pernah akur ia mula rebbak i rajang idi 2, 3 , apalagi mbue, tapi mungkin kita harus belajar ilmu ikan emas i bagas bendar ini, mula merdalan perotor ngo kalak idi sibelgahna ijolo iekuti sikedekna i pola dekket oda pernah merubah kalak idi…….pilsapahna enda enggo i buktiken dengan kalak tebba dan hasinya enggo maju kalak idi…… mungkinkah kita geeut berbenah diri…….dan mengejar ketertinggal dari suku lain

  35. njuah-njuah
    saya merasa terkadang bingung dengan teman2 pakpak bharat saya. saya ketika berkenalan dengan sesama asal pakpak bharat, ketika saya memberi tahu asal saya dari sitellu tali urang jehe (STTUJ) mereka selalu bertanya daerah STTUJ itu dimana? padahal kami sama2 asli asal pakpak bharat. dan saya meminta blog ini untuk dapat memaparkan daerah pakpak bharat, agar semua masyarakat mengetahuinya.
    lias ate
    njuah-njuah

  36. njuah-njuah
    saya sangat setuju denga pendapat dari “pedulu pakpak”, saya sering membaca anda terlalu meninggikan individu tertentu,, anda mengatakan individu tsb telah terbukti. sungguh suatu pernyataan yang menurut saya sangat tidak masuk akal, coba anda pikir2 dengan hati nurani anda memang apa yang sudah terbukti dari individu yang anda banggakan itu? saya sangat memohon kepada anda supaya jangan terlalu membodoh-bodohi masyarakat. dan suatu saat nanti apakah anda bisa mempertanggung jawabkan opini anda yang menyangkut khlayak banyak ini kepada masyarakat pakpak bharat? krn pakpak bharat butuk yang nyata bukan PEMBODOHAN…….
    lias ate

  37. jangan terlalu berlebihan dong.
    ktnya semua tentang pakpak tapi kok hanya satu individu saja yang di agung-agungkan??????
    emangnya pakpak bharat hanya punya perorangan???
    yang lain ngontrak dong????
    dimana letak keadilan itu…..
    seharusnya bikin blog dengan nama individu yang diangung-agungkan dong jangan bawa nama pakpak??????
    “APA KATA DUNIA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!”

    • bknya gtu coy….!
      memang org lain tu gk ngontrak, tpi pakpak bharat itu adlh hak milik suku pakpak……
      alasan bwa nma pakpak di bloq ini..
      spya nama pakpak itu semakin luas tuk diketahui orang…

      ktnya pduli pakpak …….
      idike kepedulian mi konco ku…
      Njuah-njuah………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s