BUPATI REMIGO TERIMA PENGHARGAAN DARI MENKO KEMARITIMAN

20160715_140558_bigger

Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA secara resmi menerima penghargaan  berupa Kulcapi Karo yang diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli, selaku Ketua Dewan Pengarah Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu malam (02/07). Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan bersamaan dengan konser Toba in Harmony – Konser Musik Batak Music in Harmony ke-5 dengan mengundang beberapa Kepala Daerah di sekitar Danau Toba.

Dengan raut wajah senang, Bupati Remigo mengutarakan bahwa sudah saatnya memang Indonesia memiliki destinasi wisata selain Bali dan mengapresiasi sepenuhnya apa yang telah dilakukan oleh Menteri Rizal Ramli. “Begitupun masih banyak hal yang perlu dibenahi di kawasan Danau Toba, seperti sendi-sendi infrastruktur mesti ditingkatkan, di samping menularkan awareness terhadap masyarakat”, tuturnya lebih lanjut.

Sebagai bentuk dukungan selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa Kabupaten Pakpak Bharat akan menghadirkan sekolah kejuruan ataupun sekolah tinggi dengan konsentrasi bidang Pariwisata sebagai implementasi lebih lanjut dalam mendukung kepariwisataan di Provinsi ini. Inisiatif ini berangkat dari pemahamannya bahwa ranah pariwisata tidak bisa dikelola secara natural. Berbagai subbidang kepariwisataan, seperti manajemen hotel, pemandu wisata, dan tata boga, mesti dilaksanakan serius melalui beberapa tahapan pendidikan. Program ini akan menggandeng Kementerian Pariwisata dan Kementerian Pendidikan. “Mudah-mudahan bisa terwujud dalam 5 tahun ini,” ujarnya.

Hal ini dilaksanakan sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo dalam mengembangkan sektor pariwisata nasional, terutama di kawasan Danau Toba. Visi tersebut semakin ditegaskan melalui Peraturan Presiden Nomor 49 Tahun 2016 tentang Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba.

Pada kesempatan tersebut Menteri Rizal Ramli mengatakan cita-cita mengembangkan kawasan Danau Toba sebagai lokasi tujuan pariwisata sudah berjalan 40 tahun. “Masyarakat Sumatera Utara terkenal kreatif, selalu inisiatif, dan memiliki jiwa leadership. Mudah-mudahan semua kekuatan tadi membuat mimpi tentang Danau Toba menjadi kenyataan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s