“KADO KEMENANGAN 9 DESEMBER 2015” Relawan Remigo Yolando Berutu

Kado Kemenangan 9 Desember oleh Relawan for RYB

Iklan

2 thoughts on ““KADO KEMENANGAN 9 DESEMBER 2015” Relawan Remigo Yolando Berutu

  1. 4 KASUS KORUPSI PAKPAK BHARAT DI USUT POLRES PAKPAK BHARAT
    Jumat, 6 November 2015 | 17:09

    Analisadaily (Pakpak Bharat)-Ada 4 kasus dugaan korupsi kategori besar sedang diusut Polres Pakpak Bharat. Hal itu disampaikan Kapolres AKBP Jansen Sitohang saat menerima kunjungan reses anggota Komisi III DPR fraksi PDI Perjuangan, DR Junimart Girsang di Salak, Jumat (6/11).

    Kasus dimaksud adalah pengadaan solar cell atau lampu penerangan umum listrik tenaga surya berbiaya Rp 5.638.993.000 tahun anggaran 2012 dikerjakan CV MC, rehabilitasi sarana air bersih tahun 2014 Rp 933.217.000 ditangani secara swakelola, pembelian mobil pemadam kebakaran berbiaya Rp 2,7 milliar tahun 2014 dilaksanakan PT ASA dimana ketiganya sudah masuk tahap penyidikan. Sementara kasus pengadaan alat kesehatan di RSU Salak tahun 2011 berbiaya Rp 4.706.300.170 dikerjakan CV MSM masih tahap penyelidikan.

    Jansen Sitohang mengatakan, surat pemberitahuan penyidikan (SPDP) sudah dikirim ke jaksa. Pihaknya kini menunggu hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Sebab, dalam penanganan, dirasakan ada ganjalan. Yakni, ketika penyidik meminta BPKP melakukan audit, justru Inspektorat melayangkan surat ke BPKP menerangkan bahwa kegiatan telah dilaksanakan secara baik dan tidak ada kerugian negara. Inspektorat meminta terlebih dahulu pembuktian polisi sebelum BPKP menghitung kerugian.

    Langkah Inspektorat, menurut Sitohang, agak lain. Sebab, penyidik sudah memiliki banyak dokumen proyek dan sudah punya alat bukti perbuatan melawan hukum. Karenanya, perwira menengah ini memilih menemui langsung Kepala BPKP Sumut di Jalan Gatot Subroto Medan guna menerangkan duduk persoalan. Hasilnya, Senin pekan depan akan bertemu.

    Junimart mengapresiasi komitmen Sitohang dan tim dalam rangka penyelamatan keuangan negara. Untuk kasus korupsi, tidak ada main-main, Jangan ada tawar-menawar. Penegakan hukum tidak boleh pandang bulu. Hanya saja, penanganan jangan sampai mengganggu proses pilkada dimana daerah ini sedang menggelar tahapan pemilihan calon bupati/wakil bupati. Pihaknya akan mendukung termasuk melalui diskusi dengan Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino.

    Kalau SPDP sudah dikirim, sudah pasti lanjut ke persidangan, ujar Junimart. Dia berpendapat, sikap Inspektorat menyatakan proyek tanpa kerugian negara adalah terlalu maju. Ada apa ini, Inspekorat melayangkan surat ke BPKP? Atasan Inspektorat kan, Bupati. Dan kalaupun ada hasil pemeriksaan, sifatnya bukan sebuah keputusan serta tidak boleh keluar. Semua disampaikan ke atasannya yakni Bupati.

    “Kalau perlu, dipanggil saja Inspektoratnya,” tandas legislator berlatar belakang pengacara ini.

    (ssr/jpp)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s