RAPAT KERJA DAERAH (RAKERDA) KABUPATEN TAHUN 2015 “Banyak tugas yang harus diselesaikan, karena itu bekerjalah dengan hati…”

Terlihat Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu,MBA (RYB) saat menyampaikan arahannya pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2015 di Aula Pemkab Pakpak Bharat, Senin (23/2).

Terlihat Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu,MBA (RYB) saat menyampaikan arahannya pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2015 di Aula Pemkab Pakpak Bharat, Senin (23/2).

 

Ungkapan ini disampaikan Bupati Pakpak Bharat , Remigo Yolando Berutu,MBA (RYB) pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2015 di Aula Pemkab Pakpak Bharat, Senin (23/2).
Rakerda merupakan momentum penyatuan persepsi dan gerak langkah aparatur pemerintah daerah sehingga penyelenggaraan program dan kegiatan di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat terlaksana dengan maksimal dan tepat waktu yang nantinya diharapkan dapat menguatkan perekonomian daerah yang berdaya saing  yang bertujuan untuk membangun sinergi antar SKPD untuk bekerjasama dalam mencapai tujuan pembangunan dan saling memberi solusi terbaik untuk setiap permasalahan dan kesulitan yang dihadapi yang sesuai dengan tema Pembangunan tahun 2015 “Penguatan Ekonomi daerah yang berdaya saing”.

Bupati menyampaikan lima agenda prioritas pembangunan yakni Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan, Peningkatan Kualitas Suber Daya Manusia dan Kesejahteraan Masyarakat, Percepatan penurunan jumlah penduduk miskin, Peningkatan daya saing ekonomi berbasis pada potensi unggulan yang berorientasi pada ekonomi kerakyatan, Peningkatan kualitas dan kapasitas infrastruktur yang makin optimal mendukung pengembangan dan daya saing  wilayah.
Dalam Rakerda ini  juga diungkap bahwa pemerintah terus berupaya untuk melakukan percepatan pembangunan yang salah satunya dengan meningkatkan transaksi jasa serta peningkatan pendapatan masyarakat yang akhirnya menurunkan angka kemiskinan dari 22,64 persen pada tahun 2004 menjadi 11,28 persen pada tahun 2013. Untuk peningkatan Produk Domestik Reginal Bruto (PDRB) Kabupaten Pakpak Bharat dari 175,58 M pada tahun 2004 menjadi 479,45 M pada tahun 2013. Sedangkan pendapatan per kapita Kabupaten Pakpak Bharat pada tahun 2004 sebesar 4,58 juta dan tahun 2013 menjadi 11 juta. “Saya mengingatkan agar keberhasilan pembangunan yang telah kita capai  jangan membuat kita terlena, legah dan berpuas diri. Banyak tugas yang harus diselesaikan, karena itu bekerjalah dengan hati yang ikhlas dan jujur,”kata Bupati mengingatkan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari mulai hari Senin s.d Selasa  tanggal 23 s.d 24 ini  dihadiri Wakil Bupati Pakpak Bharat Ir. H. Maju lyas Padang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Kadri Tumangger dan anggota, Para Asisten Setdakab, Para Pimpinan SKPD dan Pejabat Struktural, para Kepala Desa se-Kabupaten Pakpak Bharat dan undangan lainnya.
Acara juga diisi dengan pemaparan Materi dan sebagai  narasumber  Ka. Bappeda Ir. Mahadi Simanjuntak, MM,M.Si,  Ka. Dinas Pertanian Supardi Padang, SP,MM,  Ka. Dinas Prindagkop dan UMKM Ir. Juhari Angkat, Kabag Organisasi Setda Marumbol Simanjuntak.
Sejalan dengan itu, tepatnya dihari kedua, Selasa (25/2) di Aula Pemkab Pakpak Bharat kembali berlangsung lanjutan Rakerda yang ditutup dengan penyampaian lima  instruksi Bupati Pakpak Bharat RYB yang harus dipedomi yaitu : Membangun dan meningkatkan koordinasi dan komunikasi yang efektif antar  SKPD maupun dengan camat dan kepala desa  baik secara formal maupun informal, Lakukan percepatan pengadaan barang dan jasa dengan tertib dengan mengacu kepada peraturan yang berlaku, Tingkatkan pemahaman atas konsep pelayanan publik  yang prima, Tetap melaksanakan penerapan  reformasi birokrasi dengan melakukan penerapan standarisasi organisasi dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan Setiap pelayanan publik secara mandiri wajib mengembangkan diri dan prilakunya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk mewujudkan keseluruhan dari instruksi penting tersebut, kita semua harus mempunyai komitmen yang kuat. Perencanaan, permasalahan, dan strategi sudah kita ketahui, namun perlu komitmen untuk mewujudkannya,” ungkap Bupati menutup catatan akhirnya.

Bupati Pakpak Bharat juga mengatakan bahwa hasil  rapat kerja tersebut harus dilaksanakan sebaik-baiknya bahkan lebih baik dari tahun 2014. Apresiasi juga ditujukan kepada semua peserta yang dengan tekun telah mengikuti kegiatan Rakerda selama dua hari berturut – turut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s