BUPATI PAKPAK BHARAT TERIMA ICT PURA 2013

ICT Pura adalah sebuah penghargaan bergengsi dalam bidang Komunikasi dan Informatika di Indonesia dan pada tahun ini Kabupaten Pakpak Bharat berhasil meraihnya. ICT (Information Communication Technology) Pura yang merupakan penilaian akan keberhasilan dalam aplikasi Teknologi Informasi dan Komunikasi tersebut diterima langsung oleh Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, MBA dari Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring dalam acara Malam Anugerah ICT Pura Akuso 2013 di Ballroom Bumi Senyiur Hotel, Samarinda, Rabu malam (31/10).

Saat diwawancarai sebelum acara puncak dimulai, Bupati mengungkapkan keharuannya akan buah dari prestasi dalam menciptakan kreativitas demi pelayanan publik yang maksimal dan sangat banyak diterima oleh Kabupaten Pakpak Bharat pada tahun 2013 ini. “Mulai dari penghargaan CBAN, Anugerah Inovasi Perkebunan, Sertifikat ISO secara terintegrasi, dan lain sebagainya, termasuk yang sekarang ini yaitu ICT Pura. Sepertinya tahun 2013 merupakan tahun penuh berkah akan prestasi bagi Kabupaten Pakpak Bharat”, sambung beliau yang dalam penganugerahan itu didampingi Asisten Administrasi dan Pembangunan, Ir. Sustra Ginting, M.Si, Ka. Dinas Budparhubmansih, Mordehai Orba Suntuk, SH dan Ka. Bagian Humas, Kastro Manik, S.Sos.

Bupati juga mengutarakan akan terus memotivasi jajarannya untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, baik itu akan menghasilkan penghargaan seperti ini atau tidak. “Penghargaan adalah wujud dari apresiasi akan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas kita. Ada atau tidak penghargaan yang diberikan, bukan jadi alasan dalam mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat dalam menuju kesejahteraan, karena kerja-kerja bagi masyarakat secara maksimal adalah amanah dan tanggung jawab kita”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Kominfo di dalam sambutannya menyebutkan bahwa penyerahan penghargaan ini diberikan kepada daerah yang memberikan perhatian yang intens dalam perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di daerahnya. “Pencapaian pembangunan TIK yang dilakukan oleh seluruh stakeholder yang terlibat perlu untuk diberikan apresiasi dan penghargaan. Penilaian akan penghargaan ini dilakukan secara independen dengan melibatkan akademisi dan praktisi dari Perguruan Tinggi sebagai pertimbangan keputusannya. Ini adalah suatu gerakan bersama seluruh komponen bangsa dalam memetakan, mengukur, dan mengapresiasi kota-kota dan kabupaten-kabupaten di nusantara terkait dengan kesiapan yang bersangkutan dalam memasuki era digital”, tutur Menteri yang senang berpantun ini dihadapan 30 Kepala Daerah penerima penghargaan tersebut serta para undangan lainnya.

Tampak hadir juga dalam kesempatan acara ini Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Syukri Batubara, selaku leading sector kegiatan dan Wagub Kalimantan Timur, H. Farid Wadjdy, yang merupakan tuan rumah pelaksanaan acara.

Untuk daerah yang menerima penghargaan akan mendapat prioritas dari pusat membangun infrastruktur TIK seperti program 1.300 wi-fi, sebagai bentuk komitmen pemerintah Indonesia memenuhi 10 sasaran World Summit on Information Society (WSIS)2015.

Jandri Manik

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s