Gambar

BUPATI PAKPAK BHARAT SERAHKAN BANTUAN HEWAN QURBAN

Bupati Pakpak Bharat serahkan bantuan hewan qurban sebagaimana yang dilakukan beliau pada tahun-tahun sebelumnya. Kali ini yang mendapat kesempatan menerima hewan kurban dari Bupati yang simpatik ini adalah jemaah Masjid Ar-Rahman Rahib, Dusun Rahib Desa Mahala Kecamatan Tinada yang diserahkan oleh Ka. Dinas Pendidikan Jalan Berutu, S.Pd, MM dan Ka. Dinas Kehutanan, Ir. Muh. Aris Gajah pada saat selesai Sholat Ied di halaman Masjid tersebut, Selasa pagi (15/10) berupa satu ekor lembu.
“Berkurban tidak hanya sekedar ritual pemotongan hewan setiap tahun yang dagingnya dibagi-bagikan dan dinikmati bersama. Tapi makna lebih dari itu. Berkurban juga membangkitkan semangat persaudaraan kita sesama manusia untuk saling berbagi dan sebagai wujud dari kepedulian yang semakin menghapus jurang pemisah di antara sesama manusia. Selain itu berkurban juga turut menggalang rasa gotong royong kita, mulai dari proses penyembelihan sampai dengan mendistribusikannya kepada yang berhak menerimanya. Saya ucapkan selamat hari raya Idul Adha 1434 H bagi seluruh umat muslim, khususnya masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat yang saya cintai”, demikian disampaikan oleh Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, MBA dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha kali ini.

“Memang secara bergilir Bupati akan selalu menyerahkan bantuan hewan Kurban bagi seluruh umat muslim yang tersebar di Kabupaten Pakpak Bharat. Jika pada tahun sebelumnya yang menerima adalah masyarakat Kec. STTU Jehe, maka pada tahun ini yang mendapat giliran adalah masyarakat Kec. Tinada. Untuk tahun berikutnya akan tetap diserahkan pada lokasi yang berbeda-beda”, jelas Jalan Berutu, S.Pd, MM dan Ir. Muh. Aris Gajah, sebagai pengantar mereka dalam penyerahan bantuan hewan kurban tersebut.

Lembu yang telah diserahkan tersebut pun segera disembelih di halaman Masjid dan selanjutnya dibagi-bagi sesuai dengan jumlah masyarakat yang berhak mendapatkannya. Tokoh masyarakat Desa tersebut, Mulawarman Berutu yang didampingi Zulkarnaen Berutu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian yang diberikan pimpinan daerah ini, yang tidak hanya dalam situasi sosial tertentu saja beliau peduli tetapi juga dalam perayaan keagamaan seperti ini. “Saya juga berharap di tahun-tahun mendatang hewan yang akan dikurbankan akan meningkat jumlahnya sebagai pencerminan adanya peningkatan perekonomian kita. Selain itu, semangat berbagi dan peduli dari Pak Bupati juga akan menular kepada yang lainnya untuk semakin mempererat silaturahmi kita di Kabupaten ini”, tukasnya.

……Jandri…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s