RAKOR EVALUASI KINERJA BIDANG PENDIDIKAN TKT KABUPATEN PAKPAK BHARAT TAHUN 2013

Untuk mencapai kualitas pendidikan yang semakin baik, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Pendidikan menyelenggarakan Rapat Koordinasi ( Rakor) Evaluasi Kinerja Bidang Pendidikan di Aula Pemkab Pakpak Bharat , Kompleks Perkantoran  Panorama Indah Sindeka, Salak  Selasa (1/10) yang dihadiri Seluruh Pengawas sekolah TK,SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Pakpak Bharat, Seluruh Kepala Sekolah TK,SD,SMP,SMA dan SMK se-Kabupaten Pakpak Bharat dan Kepala SKB Kabupaten Pakpak Bharat .

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Mastaty A. Manik, SE  dalam laporannya menyampaikan tujuan Evaluasi Kinerja Bidang Pendidikan adalah untuk menyamakan persepsi dalam rangka Pencapaian Visi dan Misi Dinas Pendidikan Kab. Pakpak Bharat serta memberikan informasi berkaitan dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 32 Tahun 2013 tentang Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Dasar di Kabupaten/Kota.   Sedangkan materi yang disampaikan antara lain Penyebaran Informasi Permendikbud Nomor 32 tahun 2013 Tentang Standar Pelayanan Minimal (SPM) Bidang Pendidikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Jalan Berutu, S.Pd, MM,  Pengelolaan Data Pendidikan Berbasis On-Line oleh Kabid Dikdas Jibun Padang,S.Pd,MM, Evaluasi Kelas Unggulan dan Implementasi Perbup Nomor 10 tahun 2013 Tentang Pemberian Bantuan Beasiswa Kepada Mahasiswa/i oleh Kabid Dikmen Drs. Morasi Berutu,MM, Tantangan Sertifikasi Tahun 2013 dan Kenaikan Pangkat Guru oleh Kabid PTK ,Muara Bancin.

Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu, MBA dalam arahannya menyampaikan  bahwa pendidikan adalah jangka panjang dan tidak akan pernah berhenti. Karena itu 4 hal yang harus dimiliki oleh guru sesuai dengan Undang-undang No.14 tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen yaitu Kompetensi  Pedagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Sosial dan Kompetensi Profesional .  Lebih Lanjut disampaikan bahwa guru merupakan profesi yang sangat penting bagi masa depan bangsa. “ Karena itu saya minta, kedepannya guru dapat bertindak profesional” Kata bupati. “ Jadikan anak didik kita menjadi manusia yang baik dalam berfikir dan berakhlak” harapnya lebih lanjut.

2 thoughts on “RAKOR EVALUASI KINERJA BIDANG PENDIDIKAN TKT KABUPATEN PAKPAK BHARAT TAHUN 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s