WISUDA PROGRAM SARJANA KEPENDIDIKAN GURU DALAM JABATAN (PSKGJ) DARI KABUPATEN PAKPAK BHARAT

APRESIASI BUPATI PAKPAK BHARAT TERHADAP WISUDA PROGRAM SARJANA KEPENDIDIKAN GURU DALAM JABATAN MAHASISWA DARI PAKPAK BHARAT

APRESIASI BUPATI PAKPAK BHARAT TERHADAP WISUDA PROGRAM SARJANA KEPENDIDIKAN GURU DALAM JABATAN MAHASISWA DARI PAKPAK BHARAT

Setelah berjuang keras mengikuti pendidikan perkuliahan yang diselenggarakan oleh Pemkab Pakpak Bharat yang bekerja sama dengan Universitas Negeri Medan, akhirnya pada Rabu siang (18/09), sebanyak 521 lulusan Program Sarjana Kependidikan Guru Dalam Jabatan (PSKGJ) diwisuda di Gedung Serbaguna Unimed, oleh Rektor Unimed, Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si.

Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, MBA yang juga diundang secara resmi dalam acara wisuda tersebut merasa bangga dengan program ini. “Di sinilah embrio dari pembentukan generasi emas Pakpak Bharat yang merupakan sumber daya unggul nantinya akan lahir. Ini tidak semata-mata bagian perwujudan visi dan misi Kabupaten, tetapi juga merupakan penguatan akan pondasi dalam pembangunan karakter kita dalam rangka menghadapi kompetisi kehidupan yang semakin ketat di masa-masa mendatang”, tuturnya saat diminta pendapatnya tentang makna dari wisuda ini.

Bupati juga menambahkan bahwa program ini sangat baik dilanjutkan lagi karena sangat diyakini pendidikan adalah salah satu kunci meraih kehidupan yang lebih baik. “Saya juga berharap kepada para wisudawan nantinya tidak hanya bertindak sebagai pendidik saja, tetapi juga mampu menjadi motor dan motivator bagi setiap insan Kabupaten Pakpak Bharat dan minimal memberikan snowball effect sehingga SDM di Pakpak Bharat yang berkualitas akan semakin banyak demi percepatan-percepatan dalam mencapai kesejahteraan seperti yang kita dambakan”, sebutnya lagi.

Ka. Dinas Pendidikan, Jalan Berutu, S.Pd, MM yang hadir mendampingi Bupati dalam acara tersebut menjelaskan bahwa program ini telah dilaksanakan sejak tahun 2009. “Proses belajar mengajar akademis diselenggarakan di Kabupaten Pakpak Bharat dan kami menghadirkan tenaga-tenaga pengajar yang berkualitas dari Unimed. Saya sangat bersyukur para mahasiswa tersebut telah memperoleh tahap pertama dari apa yang mereka cita-citakan, dan nanti pada gilirannya mampu menunjukkan sumbangsihnya pada Kabupaten ini”, ujarnya. Kadis juga menyatakan bahwa program-program seperti ini adalah perwujudan 3 pilar pembangunan di Pakpak Bharat yang salah satunya adalah pendidikan. “Semoga akan ada program-program lanjutan seperti ini akan dapat kita hadirkan kembali sehingga nantinya masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat memiliki masa depan yang lebih baik”, sambungnya.

Salah seorang wisudawan, Holmes Bancin menyatakan kebahagiaannya serta mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, khususnya Pemkab Pakpak Bharat sehingga dia berhasil menjadi seorang Sarjana di bidang pendidikan. “Apa yang telah diprogramkan oleh Pemkab dalam melahirkan sumber daya manusia yang lebih baik seperti program PSKGJ ini adalah sesuatu yang luar biasa dan merupakan bukti tanggung jawab Pemerintah kepada masyarakatnya. Untuk itu, saya juga bertekad akan menjaga nama baik sebagai salah seorang lulusan dari program ini yang salah satu caranya dengan mendarmabhaktikan ilmu dan pengetahuan yang saya telah saya dapatkan”, ungkap penduduk Desa Penanggalan Binanga Boang ini. Sang Ibu, M. br. Berutu yang mendampingi Holmes Bancin juga menyatakan hal yang senada. “Anakku yang laki-laki satu-satunya ini juga adalah harapan keluarga dan saya ingin juga menjadi harapan Kabupaten Pakpak Bharat. Terima kasih kepada Pak Bupati beserta jajarannya yang begitu besar perannya dan terus-menerus membentuk SDM Pakpak Bharat yang salah satunya melalui program ini. Saya akan selalu mengingatkan anakku ini nantinya supaya terus berbakti demi Kabupaten tercinta”, ucapnya haru dan sedikit terbata-bata.

Selain wisudawan dari Kabupaten Pakpak Bharat, juga diwisuda lulusan dari 29 Kabupaten dan Kota lainnya se-Sumatera Utara pada wisuda yang dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 18 dan 19 September 2013.

…..Jandri Manik…..

4 thoughts on “WISUDA PROGRAM SARJANA KEPENDIDIKAN GURU DALAM JABATAN (PSKGJ) DARI KABUPATEN PAKPAK BHARAT

  1. bagaimana dengan mahasiswa/i yang belajar di PTN yang belajar selama 5 tahun
    bagaimana lapangan kerja mereka setelah tamat nantinya…………….
    apa perbedaan mereka yang kuliah di PSKGJ UNIMED dengan mahasiswa yang belajar di PTN????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s