BUPATI PAKPAK BHARAT TERIMA ANUGERAH INOVASI PERKEBUNAN

Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, MBA secara resmi menerima penghargaan Anugerah Inovasi Perkebunan 2013 yang diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Ir. M. Hatta Rad

MENTERI : INOVASI ADALAH KATA KUNCI PEMBANGUNAN

Dengan wajah penuh kebahagiaan, Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, MBA secara resmi menerima penghargaan Anugerah Inovasi Perkebunan 2013 yang diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Ir. M. Hatta Radjasa di Jakarta Convention Center, Senayan, Jumat pagi (30/08). Turut menerima pula anugerah tersebut, Gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang, Bupati Fakfak, Papua Barat, Mohammad Uswanas, Bupati Pati, Jawa Tengah, SH, MM, Msi, Bupati Bondowoso, Jawa Timur, Drs. H. Amin Said Husni, Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Drs. H. Arifin Junaidi, MM, Bupati Lampung Barat, Lampung, Drs. Mukhlis Basri, Pj. Bupati Padang Lawas, Sumatera Utara, Ir. Soripada Harahap, dan Bupati Nabire, Papua, Isauas Douw.

“Ini merupakan salah satu kado terindah di saat dasawarsa usia Kabupaten Pakpak Bharat”, ungkap Bupati pasca selesainya acara yang merupakan rangkaian Expo Nasional Inovasi Perkebunan. Memang di tahun ke-10 usia Kabupaten Pakpak Bharat yang baru-baru ini diselenggarakan secara meriah, Bupati telah beberapa kali menerima anugerah seperti Penghargaan Citra Bhakti Abdi Negara (CBAN) dari Kementerian PAN dan RB, serta Raskin Award dari Gubernur Sumatera Utara.

Bupati juga menambahkan bahwa apa yang telah ia lakukan murni demi masyarakatnya dalam mencapai kesejahteraan. “Sungguh tak disangka, ternyata niatan ikhlas kita diapresiasi oleh Pemerintah Pusat dalam bentuk anugerah ini”, sambung beliau lagi dengan nada penuh terima kasih. Sekaitan dengan penghargaan tersebut, Bupati menegaskan bahwa hal ini tidak akan membuat beliau terlena tetapi akan menjadi cambukan untuk berbuat yang lebih baik lagi bagi masyarakatnya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri dalam sambutannya menekankan perkebunan sebagai pilar strategis green ekonomi Indonesia. “Dan sesungguhnya inovasi merupakan kunci keberhasilan pembangunan”, tegasnya yang disambut tepuk tangan riuh para undangan antara lain Ketua Umum Kadin Pusat dan para pengusaha terkemuka di Indonesia. Setelah selesai acara seremonial pemberian anugerah tersebut, Menteri dan undangan lainnya mengunjungi rangkaian pameran Expo di gedung yang sama.

Di tempat terpisah Ka. Bagian Humas Setda, Kastro Manik, Sos yang mendampingi Bupati dalam acara tersebut menyampaikan bahwa sehari sebelum penganugerahan juga telah dilangsungkan ‘roundtable’ sebagai prakondisi dalam acara puncak penyerahan anugerah tersebut. “Ini sebagai penguatan antara masing-masing pihak terkait untuk semakin mendorong perekonomian Indonesia, khususnya dari sektor perkebunan”, tutupnya.

…Jandry Manik….

One thought on “BUPATI PAKPAK BHARAT TERIMA ANUGERAH INOVASI PERKEBUNAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s