GEBYAR HARI PERTAMA PAMERAN PEMBANGUNAN HARI JADI KE-10 KABUPATEN PAKPAK BHARAT

21 hari jadi I

HASIL BUMI YANG DISERAHKAN KE BUPATI, SIMBOLISASI PEMBUKTIAN CAPAIAN KESEJAHTERAAN

Sempat terkaget-kaget Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, MBA, beserta Ketua TP PKK Kab. Pakpak Bharat, Ny. Made Tirta RY Berutu, S.Sos saat menerima begitu banyaknya dan bervariasinya hasil bumi yang telah dihasilkan di Kabupaten Pakpak Bharat yang diserahkan oleh masing-masing rombongan Kecamatan pada hari pertama Perayaan Hari Jadi ke-10 Kabupaten Pakpak Bharat, di Lapangan Napasengkut Salak, Jumat (26/07). “Betulnya ini tanaman masyarakat kita? Bukan kalian beli dari Medan?” ujarnya mengomentari dengan setengah bercanda kepada salah seorang Camat saat menerima buah semangka dan melon yang begitu luar biasa besar. “Ini asli tanaman masyarakat kita, Pak”, jawab sang Camat tersebut dengan tersenyum bangga. “Kalau nenas dan jeruk dalam ukuran jumbo, sudah sering saya lihat di Pakpak Bharat ini. Tapi untuk tanaman kali ini, saya sungguh kagum atas kerja keras masyarakat kita”, puji Bupati kepada perwakilan dari salah satu kecamatan tersebut.

Dan kondisi luar biasa ini ternyata melanda seluruh Kecamatan. “10 tahun umur Kabupaten ini, sungguh memberi performance luar biasa dan sangat menggembirakan kita semua dan merupakan simbolisasi pembuktian capaian tahapan kesejahteraan”, ucap pria gagah ini lagi di tengah-tengah acara yang merupakan rangkaian pembukaan perayaan. Senyuman kebahagiaan juga ditunjukkan seluruh elemen yang hadir dalam acara ini antara lain Wakil Bupati, Ir. H. Maju Ilyas Padang beserta Ny. Hj. Idahliany MI Padang, Ketua DPRD, Ir. Agustinus Manik, Dandim 0206, Letkol Inf. Syawal Fahmi Tambunan, MM, Kapolres, AKBP Gieuseppe Reinhard Gultom, SIK, Ka. Kejari, Pendi Sijabat, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri, Herry Suryawan, SH, Sekda, Drs. Holler Sinamo, MM beserta Ny. Yetti Holler Sinamo, para wakil ketua beserta anggota DPRD, pimpinan SKPD dan pemuka-pemuka masyarakat, termasuk tamu-tamu dari Kabupaten tetangga.

Rangkaian acara ini juga diisi dengan pelepasan puluhan balon berwarna-warni oleh Bupati, Wakil Bupati, unsur Muspida dan unsur pimpinan lainnya di Kabupaten Pakpak Bharat. Ketua Seksi Publikasi dan Dokumentasi, Kastro Manik, S.Sos menyampaikan bahwa balon-balon yang dilepaskan tersebut berisi hadiah yang cukup menggiurkan. “Ini adalah momentum kegembiraan bagi semua dan sebagai perwujudannya Panitia akan membagi kebahagiaan tersebut yang salah satunya adalah pemberian hadiah kepada masyarakat melalui balon-balon yang dilepaskan ini”, jelas beliau.

Sebelumnya pada saat pembukaan Bupati beserta rombongan disambut dengan tari ‘era-era’ serta tari persembahan sebagai perlambang 09 hari jadi Ipenghormatan kepada tamu istimewa sesuai dengan adat istiadat Pakpak, serta defile drumband dari siswa-siswi SMP dan SMA. Acara ini juga berintikan pameran pembangunan dari masing-masing SKPD serta undangan lainnya yang secara resmi pembukaannya dilakukan oleh Ketua TP PKK dengan melakukan pengguntingan pita, yang dilanjutkan dengan mengelilingi seluruh stand pameran yang ada oleh seluruh rombongan. Dalam sambutannya kepada seluruh tamu dan undangan yang hadir, Bupati menyebutkan bahwa tujuan pameran pembangunan ini adalah sebagai momentum dan tolok ukur kinerja pemerintahan untuk mewujudkan kesejahteraan kepada masyarakat. “Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi aktif demi terselenggaranya acara ini”, ungkap beliau lagi.

Kastro Manik, yang juga Ka. Bagian Humas Setda, saat dikonfirmasi disela-sela acara mengungkapkan bahwa kemeriahan yang fantastis ini tidak hanya pada hari pembukaan saja. “Masih banyak rangkaian acara yang disiapkan nonstop oleh panitia mulai dari pagi sampai dengan malam hari sampai dengan hari puncak nantinya pada tanggal 28 Juli, seperti hiburan musik, peragaan busana, tari-tarian, kuis-kuis dari setiap stand, dan lain sebagainya. Teristimewa pada hari puncak kami telah menghadirkan artis ibukota antara lain band ‘Geisha’, Alex ‘X Factor’ dan pesta kembang api di malam terakhir acara. Insya Allah malam terakhir tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si”, terang beliau lebih lanjut.

Pasca acara pembukaan, masih terlihat keramaian di setiap stand pameran dan panggung utama yang diisi oleh artis-artis lokal dan penampilan dari Kecamatan-kecamatan.

….(JANDRI MANIK)….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s