BUPATI PAKPAK BHARAT BERANGKATKAN TIM SAFARI RAMADHAN 1434 HIJRIAH

Terlihat Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu Memberikan Simbolis Bingkisan Kepada Ketua Umum Makner Banurea, SP.

Terlihat Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu Memberikan Simbolis Bingkisan Kepada Ketua Umum Makner Banurea, SP.

Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu,MBA melepas keberangkatan Tim Safari Ramadhan Terpadu Tahun 1434 Hijriah ke masjid-masjid di seluruh Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Pakpak Bharat Sekaligus menyerahkan secara simbolis bingkisan yang akan dibawa berupa Sajadah, Roti, Kopi dan Gula oleh Bupati Pakpak Bharat Kepada Ketua Umum Makner Banurea, SP. Acara pelepasan dilaksanakan di Aula Pemkab Pakpak Bharat Senin, (22/7) yang dihadiri anggota DPRD Midun Angkat dan Elson Angkat,SS, Kadis Kehutanan Ir. Muh. Aris Gajah, Kepala BKD & Diklat Jalil Angkat,SH, Kepala BP4K Makner Banurea,SP, Kepala BPS Alzen S.Si,M.Si, Perwakilan dari Polres Pakpak Bharat, dari Kantor Kemenag, dan seluruh Unsur yang tergabung dalam Tim Safari Ramadhan Terpadu.
Acara diawali dengan penyampaian laporan oleh Ketua Umum Makner Banurea,SP yang menjelaskan jumlah Tim Safari Ramadhan Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 1434 Hijriah dibagi dalam tiga belas tim, dan masing-masing tim akan mengunjungi beberapa masjid sesuai dengan jadwal kunjungan Tim Pelaksana Safari Ramadhan Terpadu yang sudah ditetapkan dengan Keputusan Bupati Nomor 362 Tahun 2013.
Bupati Pakpak Bharat dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh Tim Safari Ramadhan untuk tetap mempertahankan kegiatan keagamaan ini. “Walaupun kegiatan ini bersifat rutin, namun saat seperti inilah kita dapat mengunjungi saudara-saudara kita di daerah Kecamatan dan di desa-desa,” tutur Bupati. Jadikan momen ini juga sebagai ajang silaturahmi bersama masyarakat”, Lanjutnya. Selain itu Bupati juga mengingatkan kepada Tim Safari Ramadhan untuk meningkatkan kualitas dalam melaksanakan tugasnya, serta tidak lupa untuk mengevaluasi pelaksanaan Safari Ramadhan tersebut seperti dengan bertanya langsung kepada masyarakat apa yang sebaiknya diberikan. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua Tim yang yang melaksanakan Safari Ramadhan dan mendoakan semoga Tuhan melindungi semua Tim dan dapat kembali dengan sehat, seraya menitipkan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada masyarakat yang akan dikunjungi nantinya.

Sementara itu, kunjungan perdana Tim Safari Ramadhan yang dipimpin langsung oleh Bupati dilaksanakan pada sore harinya di Masjid Delamdam di desa Kecupak II dan Mushola Al-Ikhlas Lae Grroh desa Kecupak I Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut. Pada kunjungan perdana ini Bupati dan Tim Safari Ramadhan silaturahmi dan berbuka puasa bersama masyarakat. Kunjungan Bupati diwarnai penyerahan bantuan untuk pembangunan Masjid Delamdam sebesar dan Mushola Al-Ikhlas masing-masing sebesar Rp.25.000.000.

….(Jandri Manik)…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s