614 SISWA KABUPATEN PAKPAK BERPRESTASI MENERIMA PENGHARGAAN

Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu, MBA bersama Ketua DPRD langsung membagikan hadiah dan penghargaan bagi Siswa-siswi yang berprestasi di Kab. Pakpak Bharat

Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu, MBA bersama Ketua DPRD langsung membagikan hadiah dan penghargaan bagi Siswa-siswi yang berprestasi di Kab. Pakpak Bharat


Bupati : ”Tetaplah Bersekolah, Belajar dan Berprestasi”

Sebanyak 614 orang siswa berprestasi mendapat penghargaan, ini merupakan jumlah yang sangat fantastis dengan sasaran penghargaan adalah 603 orang siswa untuk Juara Kelas tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK, 7 orang untuk peraih nilai tertinggi pada UN tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK dan 4 orang mewakili siswa penerima Beasiswa Masuk Perguruan Tinggi Negeri mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu, MBA didampingi Ketua DPRD Ir. Agustinus Manik, Dandim 0206 Dairi Pakpak Bharat Letkol Inf. Drs. Syawal Fahmi Tambunan, MM, Wakapolres Pakpak Bharat dan Sekretaris Daerah Drs. Holler Sinamo,MM di Lapangan Napasengkut, Salak Senin (22/7).

Bupati dalam arahannya menjelaskan Pemberian penghargaan ( reward) ini merupakan salah satu penghargaan bagi siswa yang memiliki kemampuan dalam rangka pengembangan potensi siswa/i untuk berbuat yang lebih giat dalam meraih prestasi yang dicita-citakan, bahkan dapat melanjutkan pendidikan kejenjang berikutnya.

Peraih UN Tertinggi Rusmita Berutu Kategori A menerima uang Pembinaan sebesar Rp.18.000.000, Candra Bancin ( SMAN STU JEHE) Kategori B sebesar Rp.12.000.000, Nurul Hasanah Bancin ( SMAN STU JULU ) Kategori C Rp.7.000.000, Wulan Dora Banurea (SMAN I SALAK) BUD ke IPB sebesar Rp.21.250.000.

Peraih UN Tertinggi Rusmita Berutu Kategori A menerima uang Pembinaan sebesar Rp.18.000.000, Candra Bancin ( SMAN STU JEHE) Kategori B sebesar Rp.12.000.000, Nurul Hasanah Bancin ( SMAN STU JULU ) Kategori C Rp.7.000.000, Wulan Dora Banurea (SMAN I SALAK) BUD ke IPB sebesar Rp.21.250.000.


“Pemerintah Kabupaten memberi apresiasi berupa beasiswa untuk memotivasi anak didik untuk lebih maju dan berprestasi di masa mendatang,” Ungkap Bupati. Bupati juga mengajak para orang tua agar memberi semangat dan kesempatan kepada anak-anaknya agar bersekolah, belajar dan berprestasi. Dan kepada para guru harus senantiasa membekali diri dengan terus menambah wawasan dan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pakpak Bharat.

Kadis Pendidikan Jalan Berutu, S.Pd, MM saat dikonfirmasi menuturkan bahwa hadiah yang diterima siswa/i tingkat SD/MI berupa Piagam Penghargaan, Tas, Buku Pelajaran, Buku Tulis Isi 100 Lbr, Ballpoint Sablon, Untuk Tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK berupa Piagam Penghargaan, Tas, Buku-buku Pelajaran, Buku Tulis isi 100 Lembar, Kamus Bahasa Inggris dan Ballpoint Sablon sedangkan untuk Peraih UN Tertinggi Rusmita Berutu Kategori A menerima uang Pembinaan sebesar Rp.18.000.000, Candra Bancin ( SMAN STU JEHE) Kategori B sebesar Rp.12.000.000, Nurul Hasanah Bancin ( SMAN STU JULU ) Kategori C Rp.7.000.000, Wulan Dora Banurea (SMAN I SALAK) BUD ke IPB sebesar Rp.21.250.000.
…(jandri manik)….

3 thoughts on “614 SISWA KABUPATEN PAKPAK BERPRESTASI MENERIMA PENGHARGAAN

  1. INNETRALITAS PILKADA PAKPAK BHARAT

    Kamis, 3 Desember 2015 | 20:40

    Analisadaily (Pakpak Bharat)-Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Jansen Sitohang gerah atas issu oknum staf disebut-sebut terlibat bagi-bagi uang untuk memenangkan salah satu pasangan calon Bupati.

    Saya sudah interogasi langsung. Staf bersumpah, tidak pernah ikut bagi-bagi uang. Istrinya lagi hamil dan dia bersumpah tidak pernah berbuat demikian, kata Sitohang

    “Saya marah. Saya langsung panggil” tandas dia kepada wartawan di ruang kerja di Salak usai menggelar doa bersama demi sukses pilkada, Kamis (3/12).

    Dia membenarkan, ada anggota mencari oknum polisi ke posko salah satu paslon. Tak mungkin ke posko yang lain kalau dia dituding membagi uang paslon sebelah. Dari mana diduga membagi uang tentu staf dicari ke sana.

    Dari hasil interogasi, 2 staf menyatakan, tidak melakukan. Dan, oknum itu juga tidak berada di lokasi. Kalau ada bukti, kata Sitohang akan menindak tegas sesuai tingkat pelanggaran. Jika benar menyimpang, bakal diajukan disidangkan ke Polda Sumut.

    “Silahkan dokumentasikan. Difoto saja andai ada anggota tidak netral. Saya pasti tindak” kata dia.

    Informasi beredar di kalangan internal Polres, dua oknum berpangkat Brigadir sudah diincar sejak pekan lalu. Seorang polisi menyebut, langkah keduanya terlalu konyol. Puncaknya, Kasat Reskrim AKP Dedi Kurniawan turun tangan ke Desa Majanggut Kecamatan Kerajaan, Rabu (2/12) malam lalu mengamankan 2 staf. Posisi tugas, 1 diantaranya anggota Polsek dan 1 lagi diperbantukan untuk pengamanan di KPU.

    Menindaklanjuti kasus dimaksud, 3 orang warga datang ke Satuan Reskrim guna menyampaikan kesaksian. Namun, seorang marga Tumanggor enggan mengungkap kebenaran info kepada wartawan. Nanti sajalah, saya saksi di sini, kata dia.

    (ssr/jpp)

  2. HARTA KARUN CALON BUPATI INCUMBEN PAKPAK BHARAT

    Kamis, 3 Desember 2015 | 19:14

    Analisadaily (Pakpak Bharat)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pakpak Bharat mengumumkan laporan harta kekayaan calon Bupati/Wakil Bupati peserta pilkada 2015. Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, Sahrun Kudadiri kepada wartawan di Salak, Kamis (3/12) menerangkan, kandidat Bupati Remigo Yolando Berutu MBA memiliki harta kekayaan tertinggi senilai Rp157.115.905.564 per 15 juli 2015. Harta dimaksud berupa harta bergerak dan harta tidak bergerak. Kekayaan tersebut meningkat dari Rp18.203.863.307 per 8 Februari 2010.

    Kudadiri menerangkan, data dimaksud diterima Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditandatangani Plh Direktur Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN Tri Gamarefa dan diketahui Deputy Bidang Pencegahan Giri Suprapdiono.

    Menurut Kudadiri, Remigo tidak memiliki hutang maupun piutang. Calon ini memiliki ragam asset termasuk tanah di Kabupaten Deli Serdang, Medan, Jakarta Selatan, Simalungun dan Pakpak Bharat.

    Sementara itu, Ir August Parlindungan Tumanggor memiliki total kekayaan Rp3.309.100.000. Harta dimaksud diantaranya tanah dan bangunan di Surabaya, Jakarta Selatan dan Bekasi. Asset ini merupakan hasil sendiri. Seterusnya, Jujur Solin memiliki data kekayaan Rp65.822.267.

    Untuk posisi Wakil Bupati, Ir Maju Ilyas Padang mencacatkan kekayaan Rp6.255.941.810. Angka ini naik tipis dibanding pelaporan 1 februari 2010 sebesar Rp5.504.006.837. Sementara itu, Citra Boangmanalu Rp42.000.120 dan Abdul Kadir Angkat Rp417.609.920.

    Kudadiri menjelaskan, pemungutan suara dilaksanakan 9 desember mendatang. Kontestasi diikuti 3 paslon yakni Remigo Yolkando Berutu MBA-Ir Maju Ilyas Padang MBA nomor urut 1, Jujur Solin-Citra Boangmanalu nomor urut 2 dan Ir August P Tumanggor-Abdul Kadir Angkat nomor urut.

    Sebagaimana diketahui, nomor urut 1 adalah kepala daerah periode 2010-2015. Issu bagi-bagi uang kian kencang menjelang hari H.

    (ssr/jpp)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s