PAKPAK BHARAT RAIH OPINI WDP PENYERAHAN LHP-LKPD KAB. PAKPAK BHARAT KEPADA BUPATI DAN KETUA DPRD

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP-LKPD) Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2012 telah berlangsung pada hari Kamis, 11 Juli 2013 bertempat di kantor BPK RI Perwakilan Prov. Sumatera Utara Jln. Imam Bonjol Medan.
Penyerahan dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPK, Ibu Muktini, kepada Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, MBA dan Ketua DPRD, Ir. Agustinus Manik. Penyerahan tersebut merupakan yang ke-19 dari rangkaian penyerahan LHP-LKPD kepada Kabupaten/Kota/provinsi se-Sumatera Utara.
Dalam pengarahannya Kepala Perwakilan BPK RI mengatakan ada keterlambatan penyampaian LHP tersebut dari jadwal yang seharusnya dan untuk itu beliau meminta maaf yang sebesar-besarnya. Adapun opini hasil pemeriksaan atas LKPD Kabupaten Pakpak Bharat yaitu Wajar Dengan Pengecualian sebagaimana dengan tahun-tahun sebelumnya. “Hal yang mempengaruhi opini juga cuma 2 aspek yaitu aset dan penatausahaan aset”, jelas beliau lagi.
Hasil pemeriksaan atas LKPD tahun anggaran 2012 ini memang ada beberapa pemerintah kabupaten di Sumatera Utara yang menurun opini hasil pemeriksaannya yaitu dari Wajar Dengan Pengecualian menjadi Disclaimer (Menolak Memberikan Pendapat).
Bupati sendiri menyampaikan terima kasih atas selesainya Laporan Hasil Pemeriksaan tersebut dan merupakan sesuatu yang dinantikan dalam rangkaian pengelolaan keuangan negara/daerah, yaitu penyampaian rancangan peraturan daerah tentang pelaksanaan pertanggungjawaban keuangan yang sudah diaudit.
Demikian juga, beliau yang dalam menerima LHP ini didampingi oleh Inspektur Kabupaten dan Ka. Dippekade, berharap di tahun-tahun mendatang akan meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah agar opini hasil pemeriksaan bisa lebih meningkat yaitu wajar tanpa pengecualian. (jandri manik)

Penyerahan (LHP-LKPD) Kepala Perwakilan BPK, Ibu Muktini, kepada Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, MBA dan Ketua DPRD, Ir. Agustinus Manik.

Penyerahan (LHP-LKPD) Kepala Perwakilan BPK, Ibu Muktini, kepada Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, MBA dan Ketua DPRD, Ir. Agustinus Manik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s