Prediksi Kelulusan UN SMAN 1 Salak 60%

KASEK; PREDIKSI KELULUSAN 60% SISWA SMAN 1 SALAK

KASEK; PREDIKSI KELULUSAN 60% SISWA SMAN 1 SALAK

KASEK; PREDIKSI KELULUSAN 60% SISWA SMAN 1 SALAK
Geta Pakpak
Tingkat kelulusan UN di SMAN 1 Salak Kabupaten Pakpak Bharat diperkirakan hanya berkisar 60% dari 144 peserta Ujian Nasional (UN) yang akan diselenggarakan pertengahan April tahun ini. Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMAN 1 Salak Pakpak Bharat Seram Berutu, MM, Sabtu, 05/04/2013 saat dikonfirmasi wartawan terkait kesiapan siswa/i di Pakpak Bharat tahun 2013.
“Perkiraan saya itu berdasarkan upaya dan tingkat kesulitan yang akan dihadapi siswa dengan telah diterapkanya sistim pelaksanaan soal ujian fariasi” katanya. Diterangkan dia, selama empat bulan pihaknya telah melaksanakan bimbingan bagi para anak didik, ditambah Try Out yang diselenggarakan beberapa pihak seperti Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, lembaga-lembaga pendidikan non pemerintah dan oleh sekolah itu sendiri.
Tingginya tingkat kesulitan yang akan dihadapi siswa, dikatakan Seram Berutu peluang penentuan kelulusan yang hanya dimiliki sekolah 40% tetap akan cukup sulit untuk meluluskan 100% siswa sekolahnya. “Bayangkan satu ruangan ada 20 siwa yang mengikuti ujian dengan 20 fariasi soal, belum lagi poengawasan yang dilakukan cukup ketat” ujarnya. Sekaitan itu kedepan harapanya, UN dapat dilakukan hanya untuk pemetaan kwalitas siswa dan bukan syarat kelulusan. Sementara syarat nilai kelulusan yang harus dicapai siswa minimal 5,50 dengan persentase penentuan kelulusan, 60% ditentukan hasil UN dan 40% ditentukan sekolah masing-masing. **

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s