PEMKAB DIHARAPKAN LEBIH FOKUS BANGKITKAN EKONOMI MASYARAKAT MISKIN

Pakpak

Pakpak

PEMKAB DIHARAPKAN LEBIH FOKUS BANGKITKAN EKONOMI MASYARAKAT MISKIN
GETA PAKPAK
Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat diminta untuk lebih fokus memberikan perhatian kepada masyarakat pedesaan. Baik pada sektor ekonomi maupun kesehatan yang selama ini masih terbatas pada penguatan infrastruktur pertanian dan pendidikan secara menyeluruh. Sementrara dipedesaan hingga saat ini masih sangat banyak yang hidup dengan kondisi memperihatinkan, tinggal di pemukiman yang tidak layak diantara himpitan ekonomi.
Program Bedah rumah dan mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat melalui penyaluran bantuan-bantuan dan Kredit Nduma Pakpak Bharat (KNPB) dinilai belum mampu menggenjot pertumbuhan signifikan ditingkat masyarakat miskin. “Harus ada metode tertentu bagi masyarakat miskin, tidak hanya sebatas dorongan dan ruang yang sama dengan masyarakat menengah” ujar Janiper Boangmanalu Sekjen Komunitas Ekonomi Rakyat Lestari Budaya dan Advokasi Kebijakan Publik (Komisi Publik), Selasa, 05/03/2013.
Diharapkan dia, ada program riil yang benar-benar dapat menyentuh kehidupan masyarakat miskin. “Dapat dilakukan semisal fokus membuka lahan-lahan pertanian masyarakat miskin, karena selain beban mereka untuk bertahan hidup, mereka juga dibebani dengan persiapan biaya pendidikan dan kesehatan” ujarnya. **

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s