MCK URUK NDEAS DIBANGUN TANPA SALURAN PEMBUANGAN

MCK URUK NDEAS DIBANGUN TANPA SALURAN PEMBUANGAN
Getapa Pakpak
Pembangunan MCK dan Penyediaan Sarana Air Bersih yang dilakukan Pemerintah Propinsi di Dusun Uruk Ndeas Desa Boangmanalu Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat dibangun tanpa saluran pembuangan. Hasil pantauan dilapangan, Sabtu, 09/03/2013 MCK yang menggunakan sumber air dari Sumur Bor tersebut cenderung dipertanyakan.
MCK dan Sumur Bor yang dibangun pada tahun anggaran 2012 itu hanya menyediakan bak penampungan limbah berkisar ukuran 2×2 meter dengan kedalaman hanya berkisar 1 meter. “Pada saat turun hujan bak penampungan limbahnya akan penuh dan langsung meluap ke rumah-rumah warga yang posisinya berada di bawah penampungan” ujar Sanggup Boangmanalu, warga Uruk Ndeas. Demikian halnya jika penggunaan MCK tersebut meningkat maka penampungan akan meluap, sehingga menimbulkan keresahan baru bagi warga sekitar.
Bukan hanya itu, menurut sejumlah informasi pembangunan MCK tersebut seharusnya memiliki saluran pembuangan berkisar 30 meter namun diduga kuat pihak pelaksana tidak mengerjakan. “Saat ini kami bersama sejumlah warga yang diresahkan sedang mengumpulkan tandatangan warga mempertanyakan keberadaan MCK ini dan dalam waktu dekat akan kami sampaikan ke pihak-pihak terkait dan ke pihak Kejaksaan” ujar Boangmanalu. **

mck

mck

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s