BUPATI REMIGO BERUTU CURHAT DI JARINGAN SINDEKA

RYB

RYB

BUPATI REMIGO BERUTU BUTUH MITRA DI LEGISLASI
GETA PAKPAK
Menjalani tahun ke tiga kepemimpinanya sebagai Bupati di Kabupaten Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, MBA untuk pertama kali kembali berkumpul dengan para pendukungnya pada Masa Pilkada Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2010 yang lalu, yang dikenal dengan sebutan Jaringan Sindeka. “Saya tidak menyangka kalau ternmyata kita semua kembali dapat dengan mudah berkumpul dan bersatu ditempat ini seperti beberapa tahun yang lalu” ujar Bupati Remigo memulai arahanya di Posko Jaringan Sindeka seputaran Sirpang jambu Kecamatan Siempat Rube Pakpak Bharat, Senin, 04/03/2013.
Dinamika pembangunan daerah selama dua tahun terakhir dibawah kepemimpinanya, menurut dia akan terus berjalan dan ditingkatkan dari tahun ke tahun hingga tercapainya Kininduma (red-kesejahteraan). “Selama ini saya harus berjibaku menembus berbagai keterbatasan dan tantangan yang saya hadapi, khususnya menyangkut kerjasama dengan pihak Propinsi dan pusat dalam memperjuangkan anggaran untuk pembangunan Pakpak Bharat” ujarnya. Untuk itu kata dia, ia sangat butuh mintra di lembaga legislatif ditingkat Propinsi dan bahkan pusat.
“Jika daerah-daerah lain memiliki wakil di DPRDSU dan DPRRI, kita juga harus memilikinya dalam rangka menyedot perhatian Propinsi dan Pusat untuk membangun kampung halaman kita ini” terang Remigo. Lebih jauh pada forum yang lebih condong pada nuansa curhat tersebut, dikatakan dia momen Pemilihan Legislatif yang akan berlangsung tahun 2014 diharapkan dia dapat dijadikan momentum untuk melengkapi keterwakilan Pakpak Bharat di kursi legislatif ditingkat Propinsi. “Selama ini yang banyak saya hadapi adalah kritikan-kritikan, bahkan tidak jarang kritikan tajam yang nuansanya tidak membangun dari para saudara-saudara kita dari Tanah Pakpak yang ada diluar sana, untuk itu mari kita bergandengan tangan dan kita menangkan pembangunan daerah kita ini untuk kesejahteraan masyarakat Pakpak Bharat” tandasnya. Lebih jauh dikatakan dia, penerimaan warga Pakpak Bharat terhadap figur kakak kandungnya itu menjadikan dia dan keluarga mendukung sepenuhnya niat Jenny RL Berutu untuk maju ke Pemilu Legislatif Propinsi tahun mendatang.
Sementara Ketua Jaringan Sindeka Jenny RL Berutu yang sebelumnya pada kesempatan menyampaikan keinginanya untuk maju pada Pesta Demokrasi Legislatif tahun mendatang ditingkat Propinsi. Dan merasa mendapat mendapat sambutan dan dukungan dari warga, ia yang cukup bisa berbaur dengan seluruh masyarakat Pakpak Bharat menyampaikan harapanya untuk diberikan masukan, saran bahkan kritikan sebelum menjadi calon tetap nantinya. “Saya akan maju jika kita semua benar-benar mendukung saya dengan ikhlas, dan saya tidak dapat banyak memberikan janji atau apapun karena sejak lama kita semua secara bersama-sama telah memberikan peran masing-masing dalam membangun daerah kita Tanah Pakpak ini” ujar Jenny.
Pada kesempatan yang sama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pakpak Bharat Daud Sagala kepada Bupati Remigo dan Jenny RL Berutu yang terjun ke dunia politik untuk terus mengabdikan diri bagi kepentingan Kabupaten Pakpak Bharat. “Tingkatkan terus peran dan abdi untuk Pakpak Bharat. Masyarakat Pakpak Bharat pasti akan berada di jajaran terdepan untuk mendukung dan membentengi niat baik Pak Bupati dan Bu jenny” ujar Sagala.
Sikap yang sama ditunjukkan Ruslan Berutu Mantan Calon Anggota DPRD Propinsi tahun 2019, “Jika ingin menjadi wakil rakyat yang menang, jadilah kepercayaan rakyat, datangi masyarakat dan sampaikan keinginan kita” ujar Ruslan Berutu mantan anggota DPRD Pakpak Bharat Periode 2004-2009 yang juga merupakan mantan Ketua PKB Pakpak Bharat itu. Lebih jauh disampaikan ia bahwa apa yang disampaikan Bupati Remigo dalam memperjuangkan kue pembangunan kedaerah sangat erat kaitanya dengan ada tidaknya keterwakilan daerah itu sendiri ditingkat masing-masing.
Demikian halnya apa yang disampaikan tokoh masyarakat Pakpak Bharat Sauli Manik, ia yakin semakin luas ruang yang dimiliki Bu Jenny untuk berjuang untuk pembangunan Pakpak Bharat maka Kabupaten Pakpak Bharat akan semakin cepat terbangun bahkan meninggalkan Kabupaten lain. Untuk itu ia bersama warga Pakpak Bharat akan memberikan dukungan penuh, terlebih menurutnya figur Jenny RL Berutu sejak lama sudah melekat bagi masyarakat Pakpak Bharat. Menyahuti pernyataan Sauli Manik, tokoh masyarakat Kerajaan Ajo Tinendung didepan ratusan simpatisan Jaringan Sindeka menyampaikan harapanya kepada seluruh hadirin untuk memberikan dukungan penuh keinginan Bupati Remigo memiliki mitra di DPRDSU yang pada kesempatan tersebut telah menyebutkan nama Jenny RL Berutu, ia yakin sepengenalanya terhadap figur Jenny Berutu akan dapat bekerja sama akti dengan Bupati Remigo dalam memajukan Pakpak Bharat. Disamping itu dari berbagai sisi pandangan dan keberadaan Jenny Berutu dianggap telah mampu mewakili masyarakat Pakpak dan Pakpak Bharat di DPRDSU kelak. **

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s