MENTRI PAN SALUT KEBERANIAN PAKPAK BHARAT TERAPKAN SMM ISO9001:2008

MENTRI PAN DUKUNG PAKPAK BHARAT PENERAPKAN SMM ISO9001:2008

GETA PAKPAK

Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu, MBA (Kanan) terlibat pembicaraan serius dengan Mentri PAN Dan RB Ir. H. Azwar Abubakar (Kiri)

Bupati Pakpa Bharat Remigo Yolando Berutu, MBA dalam satu tahun penerapan Sistim Manajemen Mutu SMM ISO 9001:2008 lakukan ekspos kepada Mentri RB, Ir. H. Azwar Abubakar PAN Dan RB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi).

“Penerapan sistem Manajemen Mutu ini merupakan kerjasama Pemkab Pakpak Bharat dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dalam rangka mempercepat laju pembangunan daerah apalagi Kabupaten Pakpak Bharat merupakan Kabupaten yang relative baru dimekarkan di Sumatera Utara” ujar Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, MBA, Selasa, 09/10.

Ditambahkanya bahwa ekspos tersebut dilakukan secara langsung dihadapan Menteri PAN dan RB, Ir. H. Azwar Abubakar, di ruang Mojopahit, Lt. II Kantor Kementerian PAN dan RB, Jl. Jend. Sudirman Kav. 69, Jakarta, Jumat siang (05/10).”Ini merupakan progress report perkembangan pelaksanaan SMM ISO 9001:2008 yang telah kami laksanakan secara terintegritas ditengah kondisi keterbatasan daerah yang masih degan status daerah tertinggal” jelas Bupati Remigo. Keberanian Pemkab Pakpak Bharat menerapakan system SMM ISO selama ini telah mendapat apresiasi public karena Kabupaten Pakpak Bharat menjadi Kabupaten pertama yang berani menerapkan system tersebut diluar Pulau Jawa.

“Ini merupakan bentuk komitmen kita dalam mewujudkan masyarakat Pakpak Bharat yang nduma (red-sejahtera) sebagaimana yang sebagaimana terdapat pada visi dan misi Kab. Pakpak Bharat” katanya. Selain itu dijelaskan Bupati Remigo bahwa pihaknya juga melalui program tersebut akan mensukseskan Reformasi Birokrasi sebagaimana diatur dalam UU dan peraturan turunanannya.

Menteri PAN Ir. H. Azwar Abubakar usai menerima ekspos Bupati Remigo menyampaikan sangat menyambut baik komitmen Bupati Pakpak Bharat dalam penerapan SMM ISO 9001:2008. “Tidak banyak daerah yang berani secara tegas dan terintegritas melaksanakan pelayanan publik yang terstandarisasi. Keberanian ini layak mendapat support dan acung jempol, kuncinya adalah kesungguhan, dan saya siap mendukung” tegas Ir. H. Azwar Abubakar.

Lebih jauh dikatakan mentri PAN bahwa banyak daerah yang secara sumber daya dikategorikan ‘berlebih’, tapi tidak peduli akan reformasi birokasi, apalagi mengimplementasikannya secara terintegritas. “Saya salut akan Kabupaten Pakpak Bharat. Ini merupakan prestasi yang harus terus mendapat perhatian dan dikawal”, tegas Menteri PAN.

Pada kesempatan ekspos tersebut, Menteri didampingi oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik, Drs. Wiharto, MA, As. Dep. Bidang Pelayanan Pemerintahan Umum, Ir. Hendrumal Panjaitan, MA, As. Dep. Bidang Pelayanan Kesejahteraan Sosial, Drs. Bambang Anom, Kabid Pelayanan Pemerintahan Umum, Ir. Sri Hartini, MM, dan Kabid. Pelayananan Kesejahteraan Sosial, Yatno S.IP. sementara dari jajaran Pemkab Pakpak Bharat hadir mendampingi Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu, MBA antara lain Asisten Bid. Administrasi dan Pembangunan, Ir. Sustra Ginting, M.Si, Ka. Dinas PU, Ir. Mahadi Simanjuntak, Ka. BKD, Jalil Angkat, SH, Ka. Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Ir. Muh. Aris Gajah, dan Ka. Bagian Humas Setda, Kastro Manik, S.Sos.

Usai pelaksanaan ekspos kedua belah pihak melakukan tukar cendera mata. Bupati Remigo menyerahkan kain ‘oles Pakpak’, kopi dan plakat, sementara dari pihak Kementerian PAN dan RB menyerahkan plakat yang diserahkan langsung oleh Ir. H. Azwar Abubakar. Pada kesempatan tersebut Bupati juga sempat ditemui oleh Wakil Menteri PAN dan RB Prof. Dr.rer.publ. Eko Prasojo, SIP, Mag.rer.publ namun karena keterbatasan waktu peretemuan singkat tersebut tidak sempat melibatkanya dalam wawancara Bupati Remigo dengan Men PAN Ir. H. Azwar Abubakar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s