Njuah Njuah Pembaca GeTA_PAKPAK.COM

Mendahiken kene sinaing menampilken tulisen, berita manangpe artikel atau manang kade tentang pakpak silahkan kirim ke email boeangsaoet@gmail.com. lias ate njuah2….

4 thoughts on “Njuah Njuah Pembaca GeTA_PAKPAK.COM

  1. Masyarakat Pakpak Bharat Masih Labil,lahan Kosong banyak yang diabaikan.
    Pakpak Bharat / Pernipeen Mborgang
    PPL Kecamatan Salak, Australia Boangmanalu menilai masyarakat Pakpak Bharat masih labil, sampai tahun politik masyarakat berbicara politik walau kadang tak mengerti. hanya sedikit masyarakat yang berbicara ekonomi dan pemanfaatan lahan kosong.
    “Masyarakat kita ini labil,ketika musim politik mereka selalu bicara tentang politik mana ada masrarakat kita yang mau berbicara tentang ekonomi, padahal itu seharusnya tertanam dalam diri masing-masing masyarakat” kata Australia kepada wartawan kamis,26/7/14.
    Ia juga mengingatkan bahwa sampai saat ini Kabupaten Pakpak Bharat masih tercatat sebagai daerah termiskin di Sumatera Utara, meskipun secara perlahanangka tersebut terus menurun, bukan berarti masyarakat harus berpangku tangan.
    Dengan kondisi saat ini masyarakat Kabupaten Pakpak Bharatharus mulai berpikir ekonomi dalam memenuhi kebutuhan hidup “kami melihat begitu banyak lahan yang tidak tergarap, padahal kalau mereka mau menanam sayur-sayuran, tidak sedikit keuntungan yang didapat, pasarannya jelas, apalagi selama ini untuk kebutuhan sayur-sayuran selalu didatangkan dari luar” ujar Australia
    Dijelaskan Australia, Para Penyuluh Lapangan (PPL) merupakan sebuah lembaga kecil yang muncul dan digagas dari sebuah diskusi Dinas Pertanian Kabupaten Pakpak Bharat, ide untuk membentuk lembaga kecil tersebut muncul dari keprihatinan mereka ketika melihat ketidakpedulian sebagian masyarakat daerah ini terhadap lahan yang kosong. Pungkasnya. (Juah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s