PEMBENAHAN SARANA AIR BERSIH KOTA SALAK INTINYA PENGAWASAN

PEMBENAHAN SARANA AIR BERSIH KOTA SALAK INTINYA PENGAWASAN

GeTA_PAKPAK.COM
Pembenahan sarana air bersih di Kota Salak ibuka Kabupaten Pakpak Bharat yang sejak tujuh tahun silam dimekarkannya Kabupaten Pakpak Bharat dari Kabupaten induk Dairi akan tetap mengalami kegagalan jika tanpa pengawasan yang ekstra. Hal tersebut dikatakan oleh Sahat Manik pemerhati pembangunan Pakpak Bharat kepada wartawan di Salak pada, 09/11 menanggapi masih belum tersedianya air bersih untuk kebutuhan masyarakat Kota Salak yang dianggap menjadi salah satu kebutuhan vital bagi kelangsungan hidup masyarakat setempat.

Dikatakan Manik bahwa sangat ironis jika dalam tujuh tahun lebih usia Kabupaten Pakpak Bharat masalah air bersih bagi kebutuhan masyarakat tidfak dapat dipenuhi. Berbagai permasalahan yang dihadapi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat luas itu seharusnya menjadi pengalaman berharga bagi pemerintah daerah dalam melakukan pembenahan kedepan. “Jikapun fasilitas air bersih yang sudah ada dilakukan perbaikan maupun pembenahan intinya, harus dilakukan pengawasan ekstra mulai datri seleksi rekanan pekerjaan, realisasi maupun penggunaan fasilitas itu sendiri nantinya. Karena yang kita lihat saat ini permasalahan air bersih sudah komplikasi ibarat penyakit yang diderita manusia” ungkapnya serius.

Lebih jauh dikatakannya keluhan masyarakat terkait sulitnya mendapatkan air bersih seolah sudah menjadi permasalahan yang sangat urgen dan mendesak sehingga ia mengusulkan kepada Pemerintah daerah untuk memotong kegiatan pembangunan sector lain dengan mengkonsentrasi perbaikan sarana air bersih yang sudah ada. @

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s