JALAN JAMBU BUAH REA –SIRPANG JAMBU BUTUH PEMBANGUNAN PARIT SEMEN

JALAN JAMBU BUAH REA –SIRPANG JAMBU BUTUH PEMBANGUNAN PARIT SEMEN

GeTA_PAKPAK.COM

Jalan hotmix tepatnya disekitar jembatan Jambu Buah Rea dari Sirpang Jambu hingga ke sekitar pemukiman Jambu Buah Rea butuhkan pembangunan parit semen. Pasalnya kondisi jalan disekitar jembatan kini nyaris tanpa bahu jalan, sehingga ketika kendaraan roda empat berpapasan disepanjang jalan sekitar jembatan salah satu kendaraan harus mengalah dengan berhenti menunggu kendaraan dari arah bawah melewati kendaraan yang dimaksud.

Hasil pantauan wartawan di lapangan pada Senin, 10/11 kini kondisi jalan semakin memperihatinkan karena kedua bahu jalan terus semakin terkikis oleh air hujan yang diperparah oleh aliran air yang mengalir dari kolam yang terdapat pada sisi jalan menuju sirpang Jambu. Sementara hingga saat ini upaya untuk memperbaiki jalan samasekali belum terlihat. Diperkirakan jika dalam waktu dekat tidak dilakukan perbaikan maka salah satu bahu jalan akanberubah fungsi menjadi saluran air yang akhirnya dapat mengakibatkan ambruiknya badan jalan. Kondisi kerusakan jalan tersebut terlihat semakin mencekam karena berada di tikungan dan tanjakan yang langsung berhadapan dengan sungai Lae Kombih dengan kedalaman mencapai seratus meter. @

One thought on “JALAN JAMBU BUAH REA –SIRPANG JAMBU BUTUH PEMBANGUNAN PARIT SEMEN

  1. Benar sekali seperti yang dipaparkan diatas. Pada akhir desember 2010 lalu saya pulang ke lebbuh Jambu Buahrea saya melihat jalan dari arah sirpang Jambu menuju jembatan memang lumayan bagus. Tapi ditikungan diatas jembatan, jalan berlubang di sisi kiri dan kanan, sehingga jalan agak menyempit. Hal ini bisa menjadi jebakan bagi orang yang kurang menguasai medan di – jalan tsb. Resiko longsor ditebing sebelah kanan juga bisa terjadi. Apalagi saluran air dikedua sisi jalan tidak ada. Diharapkan pihak pemda mau memperbaiki jalan belubang tsb. dan sekaligus membangun saluran air dikedua sisi jalan.
    Lias ate, Njuah-njuah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s