PERBAIKAN JALAN PRONGGIL JULU MENDESAK

PERBAIKAN JALAN PRONGGIL JULU MENDESAK

GETA_PAKPAK.COM

Perbaikan jalan Pronggil yang menghubungkan antara Tinada menuju kawasan Wisata Lae Mbilulu Kecamatan Tinada Kabupaten Pakpak Bharat dinilai mendesak, pasalnya kondisi kerusakan jalan tersebut sudah sangat parah yang diserta dengan batu-batu kerikil yang berserakan diantara tanjakan jalan yang sangat curam. Sementara di kedua sisi badan alan merupakan jurang yan langsung jatuh ke sungai yang terdapat di kedua sisi badan jalan.

Pantauan wartawan di lokasi kerusakan jalan pada Selasa, 30/11 jalan rusak tersebut semakin diperparah dengan tidak adanya parit pada jalan tersebut sehingga setiap hujan turun badan jalan terus digerus yang berujung pada rusaknya badan jalan. Kini diantara semak belukar yang terdapat disepanjang jalan batu-batu padasyang merupakan pondasi jalan sudah mulai mengelupas sehingga disebahagian badan jalan sudah terlihat tanah kuning yang tidak kunjung mendapat perbaikan. Sementara informasi yang dihimpun dari warga masyarakat setempat menyebutkan bahwa sebelumna sejumlah warga yang digerakkan oleh Kepala Desa selalu mengadakan gotong royong  memperbaiki jalan, namun kondisi kerusakan jalan yang kian parah dirasakan gotong-royong tidak mampu lagi untuk mempertahankan kondisi jalan.

Sekaitan itu diharapkan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat untuk dapat melakukan perbaikan jalan tersebut. “Jika jalanan ini tidak segera mendapat perbaikan maka jalan ini terancam putus dan kunjungan wisata hanya akan dapat diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua, sementara aktivitas lalulintas menuju kawasan kami akan lumpuh total” ungkap Pak Sinamo salah seorang warga Pronggil Julu. @

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s