Hendra Padang: “Melalui Group Musik Kami Kembangkan Budaya Pakpak”

Hendra Padang:

“Melalui Group Musik Kami Kembangkan Budaya Pakpak”

GETA_PAKPAK.COM

Kebudayaan Lokal yang merupakan kekayaan Budaya Bangsa harus terus menerus dilakukan pengembangan dan penggalian sebagai tonggak dan inspirasi dalam membangun bangsa. Hendra Padang salah seorang pengusaha yang bergerak dibidang musik lokal di Kabupaten Pakpak Bharat kepada wartawan pada Jumat, 26/11 mengaku mulai resah dengan berbagai pergerakan dan pergeseran nilai budaya yang semakin dirasakan diwilayah Suak Simsim yang disebabklan oleh semakin tingginya arus keluar masuk orang dan kebudayaan asing ke wilayah tersebut.

“Namun sebagai salah seorang putra daerah yang cinta terhadap budaya sendiri harus terus berupaya mempertahankan nilai budaya dan mengembangkan kebudayaan Pakpak. Kita hars memiliki rasa bangga terhadap kekayaan budaya kita dan sebagai wujud dari rasa bangga itu saya bersama-rekan-rekan yang bergabung dalam Padang Group musik terus melakukan upaya pengembangan dan mempertahankan kebudayaan Pakpak melalui aktivitas kami” paparnya. Dikatakannya lagi, tidak banyak yang dapat dilakukan pihaknya namun dengan tampilan seruling dan berbagai jenis alunan gendang dan lagu-lagu Pakpak yang dilantunkan dalam berbagai acara diharapkannya kelak akan dapat memberikan kontribusi bagi lesatari dan berkembangnya nilai-nilai kebudayaan Pakpak.

Disamping itu ia juga mengharapkan kepada seluruh komponen masyarakat Pakpak sebagai putra-putri yang lahir sebagai sebuah komunitas yang memiliki nilai Budaya serta merta dapat melakukan upaya yang sama melalui aktivitas dan lingkungannya masing-masing, sehingga kekhawatiran pergeseran nilai budaya akan dapt ditepis khususnya di bumi Suak Sim-sim yang semakin dipadati oleh orang-orang yang datang mengais rejeki ke wilayah Kabupaten Pakpak Bharat baik sebagai pengusaha maupun sebagai Pegawai negeri Sipil/CPNS. @

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s