TONGGAK PENYANGGA PEREKONOMIAN PAKPAK BHARAT HARUS MENDAPAT KONSENTRASI

TONGGAK PENYANGGA PEREKONOMIAN PAKPAK BHARAT HARUS MENDAPAT KONSENTRASI

GETA_PAKPAK.COM

Tonggak penyangga perekonomian Pakpak Bharat merupakan salah satu syarat dalam kelanjutan pembangunan masyarakat Pakpak Bharat menuju kehidupan yang lebih baik, sejahtera dan berbudaya sebagaimana menjadi cita-cita pemekaran Kabupaten Pakpak Bharat. Namun sejumlah kalangan menilai tonggak perekonomian masyarakat Pakpak Bharat dalam mencapai cita-cita tersebut dirasakan belum mampu sehingga ada kecenderungan putra-putri daerah yang memiliki berbagai keterbatasan akan tetap tergeser dari fungsi-fungsi serta objek-objek serta sasaran pembangunan sesuai dengan tujuan pemekaran itu sendiri.

“Pemerintahan Pakpak Bharat harus memiliki kesempatan dan ruang yang luas dalam mempersiapkan semua itu. Tanpa tonggak yang kuat, niscaya tujuan akhir dari pemekaran daerah ini akan tercapai” ungkap Barmike Manik, ST salah seorang tokoh pemuda Pakpak Bharat. Lebih jauh pimpinan Gerakan Pemilukada Damai Pakpak Bharat 2010 itu menyampaikan bahwa sendi-sendi perekonomian masyarakat Pakpak Bharat selama ini belum mendapat perhatian yang serius sehingga fakta di lapangan secara riil belum dapat terlihat pertumbuhan yang maksimal dengan upaya konkrit yang sudah dilakukan pemerintah. “Pemerintah kita harus memiliki data yang jelas, perekonomian rakyat kita seperti apa, apa saja, peluang apa yang bisa dimanfaatkan serta tingkat kemampuan masyarakat itu sendiri. Nah data ini akan menjadi tolak ukur seperti apa tonggak penyangga ekonomi masyarakat kita yang dapat kita capai” paparnya.

Sekaitan itu Manik berharap pada tahun mendatang melalui instansi-instansi terkait pemerintah Pakpak Bharat dapat berkonsentrasi dalam mempersiapkan tonggak ekonomi Pakpak Bharat sebagaimana ia maksudkan sehingga seberapabesarpun keluar masuk orang maupun pengusaha ke Pakpak Bharat, putra daerah maupun masyarakat setempat akan tetap mampu menjadi tuan di tanah sendiri. @

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s