HAMA MONYET KEMBALI HANCURKAN PERTANIAN MASYARAKAT SALAK DAN KERAJAAN

HAMA MONYET KEMBALI HANCURKAN PERTANIAN MASYARAKAT SALAK DAN KERAJAAN

GETA_PAKPAK.COM

Hama monyet kembali menerang dan meluluhlantahkan kawasan pertanian masyarakat Salak dan masarakat kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat yang telah mengakibatkan kerugian yang cukp besar bagi masyarakat setempat. Informasi yang dihimpun wartawan dari warga T. Solin Salak pada Rabu, 03/11 menyebutkan bahwa monyet-monyet yang dicurigai dilepaskan pihak badan perlindungan hewan dan konservasi alam itu secara bergerombolan telah merusak tanaman kacang dan jagungnya yang tinggal menunggu masa panen.

“Hancur semua, tak satupun tinggal tanaman saya. Kemana saya mengadu? Siapa yang bisa bertanggungjawab dengan ulah hewan-hewan itu dan sampai kapan semua ini akan saya terima dengan pasrah” ungkapna geram. Lebih jauh dikatakannya lahan pertanian miliknya yang berkisar setengah hektar itu kini tinggal sisa-sisa batang kacang dan jagungnya setelah habis ditinggalkan hewan gerombolan yang sudah tidak takut lagi kepada manusia itu.

Hal yang sama diungkapkan oleh masyarakat Sukarame Kecamatan Kerajaan Pakpak Bharat, diwilayah tersebut juga hewan gerombolan yang berciri memiliki nomor-nomor yang ditempel pada bagian tubuh hewan tersebut telah menghancurkan tanaman padi dan jagung mereka. Namun warga mengaku tidak tahu mengadu kemana dan pihak mana yang dapat mempertanggungjawabkan akibat ulah hewan itu. @

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s