KEHADIRAN RANTING PLN PAKPAK BHARAT RESAHKAN MASYARAKAT

KEHADIRAN RANTING PLN PAKPAK BHARAT RESAHKAN MASYARAKAT

GETA_PAKPAK.COM

Kehadiran Ranting PLN Di Kabupaten Pakpak Bharat semakin resahkan masyarakat Pakpak Bharat. Sejumlah aktivitas ranting PLN dengan dalih penertiban dirasakan tidak lagi untuk kepentingan masyarakat namun dicurigai sebagai lahan baru bagi PLN dalam meraup keuntungan dari masyarakat kecil. Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari masyarakat Pakpak Bharat pada Jumat, 29/10 menyebutkan bahwa sejumlah pemutusan jaringan listrik kerumah-rumah warga dilakukan tanpa pemberitahuan kepada pemilik rumah. “Sedangkan menanngkap penjahat saja dari lingkungan rumah kita harus ada pemberitahuan apalagi ini hanya masalah jaringan listrik. Ada apa ini” ungkap W. Tumnagger salah seorang warga.
Informasi lain menyebutkan bahwa dalam hal pemindahan meteran listrik pihak Ranting PLN memberikan harga hingga Rp. 4 juta rupiah sementara untuk pemasangan baru hanya Rp. 1,5 Juta. Kesimpangsiuran peraturan yang diberlakukan oleh pihak Ranting PLN Kabupaten Pakpak Bharat ini sejak lama sudah menjadi tanda tanya bagi masyarakat Pakpak Bharat. “Kami sudah mulai jenuh dengan aktivitas Ranting PLN Pakpak Bharat. Seolah Ranting PLN menjadi penguasa baru di Pakpak Bharat ini yang segala sesuatu menyangkut listrik semau mereka” ungkap salah seorang warga Tinada yang mengaku pernah mengalami pemutusan listrik tanpa pemberitahuan.

Untuk itu sebelum pecahnya kemarahan warga, diminta kepada PLN Cabang Binjai untuk segera melakukan peninjauan kembali keberadaan Ranting PLN Pakpak Bharat. “Ranting PLN Pakpak Bharat dihadirkan untuk apa? Untuk meningkatkan pelayananankah, atau untuk menciptakan keresahan baru bagi masyarakatkah atau apa?. Kami ingatkan agar arogansi Ranting PLN Pakpak Bharat supaya dihentikan.” ungkap salah seorang warga Salak mengingatkan. @

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s