WAKIL BUPATI PAKPAK BHARAT BUKA SOSIALIASASI UU NOMOR 14 TAHUN 2008

WAKIL BUPATI PAKPAK BHARAT BUKA  SOSIALIASASI UU NOMOR 14 TAHUN 2008

GETA_PAKPAK.COM

Wakil Bupati Kabupaten Pakpak Bharat Ir. H. Maju Ilyas Padang buka acara Sosialisasi Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan informasi Sumatera Utara dan dihadiri oleh insan pers Pakpak Bharat, para pimpinan SKPD, Camat dan jajaran Humas Pemkab Pakpak Bharat yang berlangsung pada Selasa, 26/10 di Aula Wakil Bupati Kabupaten Pakpak Bharat.

Dalam sambutannya Bapak Ir. H. Maju Ilyas Padang Wakil Bupati Pakpak Bharat didepan para wartawan dan pimpinan SKPD serta para Camat menyampaikan pentingnya dilakukan sinergitas anatara Pemerintah dengan para insan pers. Secara khusus dalam menjalankan pemerintahan dengan lebih transparan yang didukung oleh pemberitaan serta penyampaian informasi publik yang akurat. Sekaitan itu diharapkannya dengan dilakukannya sosialisasi pada kesempatan tersebut dapat berjalan dengan lancar serta memberikazn manfaat bagi semua pihak dalam kerangka merealisasikan pembangunan daerah yang sesuai dengan apa yang telah diprogramkan sebelumnya.

Sementara Denny Simamora Pembicara yang dihadirkan oleh pihak Dinas Komunikasi dan informasi Pemerintah Propinsi Sumatera Utara menyampaikan bahwa  dalam sistim pelayanan informasi dalam era keterbukaan informasi publik sebagaimana pada UU nomor 14 tahun 2008 mewajibkan kepada instansi pemerintah untuk memberikan informasi berkala (informasi badan   publik, laporan keuangan, kegiatan dan kinerja publik serta informasi lainna), informasi serta merta (Informasi yang mengancam hajad hidup orang banyak dan ketertiban umum), serta informasi yang wajib tersedia  setiap saat (Daftar seluruh informasi publik dibawah penguasaannya, hasil keputusan badan publik seluruh kebijakan berikut pendukungnya, rencana kerja dan berikut pengeluaran tahunan, perjanjian dengan pihak ketiga, informasi dan kebijakan publik dalam pertemuan umum, prosedur kerja pegawai badan publik, laporan pelayanan akses informasi publik). @

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s