PAKPAK BHARAT HARUS MILIKI PELUANG USAHA BARU

PAKPAK BHARAT HARUS MILIKI PELUANG USAHA BARU
GETA_PAKPAK.COM
Dinas Perindustrian, Perdagangan Dan Koperasi (Disaperindagkop) pada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat pada tahun anggaran mendatang diharapkan dapat membuka peluang usaha bagi para pengusaha lokal khususnya bagi para pemula. Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang tokoh pemuda Pakpak Bharat S. Manik kepada wartawan di Salak pada Selasa, 26/10. Dikatakannya bahwa arus keluar masuk orang kewilayah Kabupaten Pakpak Bharat akan terus semakin tinggi termasuk dalam setiap perekrutan CPNS yang setiap tahunnya dilaksanakan dengan jumlah mencapai 300 hingga 500 orang.
Diperkirakannya setiap orang yang datang dan tinggal diwilayah Kabupaten Pakpak Bharat akan menambah jumlah penduduk 2 hingga 3 orang. “Ini tentunya akan memaksa mereka membuka usaha-usaha baru di Kabupaten Pakpak Bharat yang pada akhirnya akan muncul kekhawatiran semakin kecilnya peluang bagi putra daerah dalam mengembangkan usahanya” ungkapnya. Untuk mencapai keseimbangan maka menurut Manik sangat dibutuhkan adanya peluang-peluang usaha baru bagi warga masyarakat Pakpak Bharat sehingga kedepan tidak akan terjadi pergeseran pelaku usaha.
“Yang mau dibangun itu adalah warga Pakpak Bharat, sehingga perlu dilakukan upaya-upaya serius dalam membangkitkan kemampuan dan peluang bagi warga masyarakat Pakpak Bharat menjadi tuan di tanah sendiri” katanya. @

One thought on “PAKPAK BHARAT HARUS MILIKI PELUANG USAHA BARU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s