PROGRAM PEMBANGUNAN PAKPAK BHARAT 2011 DIHARAPKAN TETAP TAMPUNG PEMBANGUNAN BIDANG BUDAYA

PROGRAM PEMBANGUNAN PAKPAK BHARAT 2011 DIHARAPKAN TETAP TAMPUNG PEMBANGUNAN BIDANG BUDAYA
GETA_PAKPAK.COM
Penyusunan Rencana Anggaran Pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2011 akan segera dimulai, diharapkan kepada pihak pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dan Legislatif untuk tetap memperhatikan sisi pemeliharaan dan pengembangan kebudayaan lokal. Sisis budaya lokal yang idealnya mendapat perhatian serius salah satunya adalah eksistensi penggunaan adat-istiadat setempat dan publikasi benda-benda budaya serta pengembangan nilai-nilai kebudayaan itu sendiri yang dapat dimulai dari berbagai sarana dan kesempatan dalam dinamika kehidupan masyarakat maupun pemerintahan Pakpak Bharat itu sendiri.
K. Boangmanalu salah seorang pemerhati Budaya Pakpak kepada wartawan di salak, pada Rabu, 08/09 mengatakan bahwa sektor infrastruktur termasuk dalam penataan wajah kota dapat dijadikan salah satu momen pengembangan nilai-nilai budaya setempat. “Kita dapat lihat dihampir setiap daerah kabupaten memiliki ciri budaya lokal pada sejumlah fasilitas pemerintahannya dan pada wajah kotanya, namun dikota Salak yang menjadi ibukota Kabupaten Pakpak Bharat hingga saat ini orang belum dapat melihat ciri kebudayaan Pakpak ketika melintas di kota ini” ungkapnya mengkritisi.
Sekaitan itu dalam penyusunan rencana pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat untuk Tarun Anggaran 2011 Pihak eksekutif dan legislatif dapat lebih proaktif dalam memberikan perhatiannya kepada masalah-masalah kearifan lokal. @

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s