PERAYAAN HUT RI-65 PAKPAK BHARAT, LEBIH MERIAH DITINGKAT KECAMATAN

PERAYAAN HUT RI-65 PAKPAK BHARAT, LEBIH MERIAH DITINGKAT KECAMATAN
GETA_PAKPAK.COM
Perayaan HUT RI ke 65 Pakpak Bharat berlangsung dengan sukses dan meriah, namun kemeriahaan tersebut lebih ditemukan pada perayaan-perayaan ditingkat Kecamatan. Rangkaian perayaan HUT RI 65 pantauan wartawan sejak 16/08 telah terlihat kesibukan diseluruh Pakpak Bharat dengan berbagai kesibukan para warga dan jajaran pemerintahan dalam mempersiapkan perayaan acara inti 17/08. Di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu (STTU JULU) misalnya perayaan HUT yang dipusatkan di Singgabur Desa Silima Kuta terlihat pelaksanaan pentas seni yang diisi dengan tari-tarian ibu PKK Desa beserta kegiatan lain yang merupakan kemeriahaan baru bagi kawasan tersebut.
Kemudian pada 17 Agustus detik-detik perayaan kemerdekaan HUT RI ke 65 yang dipusatkan Dikota Salak sebagai perayaan tingkat Kabupaten Pakpak Bharat dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Pakpak Bharat H. Makmur Berasa, SH. Usai pelaksanaan Upacara Panitia HUT kali ini merangkai kegiatan perayaan dengan menampilkan tari-tarian mulai dari tingkat TK/PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK beserta Drumband yang ditampilkan oleh anak-anak didik SMAN Salak dan SMPN Salak. Selain itu terlihat juga kegiatan panjat pinang dan perlombaan sepakbola yang merupakan kegiatan rutin yang terlihat disetiap perayaan HUT di Kabupaten Pakpak Bharat.
Di Pergetteng-getteng Sengkut (PGGS) perayaan HUT RI kali ini juga terlihat semarak yang dihadiri oleh Sonny P. Berutu anggota DPRD Pakpak Bharat. Disela-sela acara hiburan HUT ketika ditemui wartawan Sonny Berutu dan Muda Banurea kepada wartawan menyampaikan bahwa perayaan HUT RI bukan semata-mata hanya berupa upacara rutin maupun upacara formal belaka, namun mestinya dimaknai dengan semangat dan motivasi yang tinggi untuk mencapai kemerdekaan yang sesungguhnya yakni mencapai kesejahteraan rakyat. Bukan hanya itu Muda M. Banurea juga menyampaikan bahwa perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan merupakan taruhan hidup mati yang seharusnya mendapat penghargaan yang setinggi-tingginya. @

Suasana kemeriahan perayaan HUT RI Ke 65 di Kabupaten Pakpak Bharat yang dipusatkan di Lapangan Napasengkut Salak. @

Suasana kemeriahan perayaan HUT RI Ke 65 di Kabupaten Pakpak Bharat yang dipusatkan di Lapangan Napasengkut Salak. @

2 thoughts on “PERAYAAN HUT RI-65 PAKPAK BHARAT, LEBIH MERIAH DITINGKAT KECAMATAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s