PEMBANGUNAN SARANA PEMBIBITAN IKAN PERLU DIKAJI ULANG

PEMBANGUNAN SARANA PEMBIBITAN IKAN PERLU DIKAJI ULANG
GETA_PAKPAK.COM
Sejumlah sarana pengembangan peternakan ikan yang diprogramkan oleh Dinas Pertanian perlu mendapat perhatian serius, pasalnya Millyaran anggaran Kabupaten Pakpak Bharat telah terkuras dengan hasil yang tidak dapat dinikmati oleh masyarakat Pakpak Bharat secara seimbang. “Seandainya dikelola dan dimanfaatkan secara benar dan transparan barangkali uang tersebut akan sudah memberikan efek pertumbuhan perekonomian masyarakat kita, namun faktanya masih perlu perhatian serius di level program tersebut. Layak atau tidak? Berpotensi atau tidak? Ini perlu dikaji ulang“ ungkap R. Boangmanalu pemerhati pembangunan Pakpak Bharat.
Ironis, sejumlah kegiatan pembangunan pengembangan benih ikan Pakpak Bharat mendapat sorotan, namun hingga saat ini belum ada upaya hukum yang dilakukan oleh pihak penegak hukum baik dari pihak kepolisian, kejaksaan bahkan dari pihak inspektorat pemkab Pakpak Bharat terkesan tidak serius sehingga menurut sejumlah kalangan pihak inspektorat layak dicurigai berkonspirasi dalam menutupi semua permasalahan tersebut. Balai Benih Ikan Cikaok dengan nilai total anggaran yang diperkirakan telah mencapai Rp. 7 M dan sejumlah kegiatan pembangunan kolam lain milik warga masyarakat perlu dilakukan penelusuran kembali.
“Sungguh menjadi sandiwara besar jika sektor peternakan yang terus mendapat sorotan dengan bukti-bukti yang telah ditunjukkan media tidak mendapat perhatian dari penegak hukum” kritik SM salah seorang warga Kota Salak yang mengaku jenuh memberikan kritik terkait sektor pertanian Pakpak Bharat karena dianggap seolah instansi tersebut telah kebal hukum. @

2 thoughts on “PEMBANGUNAN SARANA PEMBIBITAN IKAN PERLU DIKAJI ULANG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s