PERLUASAN KAWASAN KOTA SALAK BUTUHKAN PEMBANGUNAN FASILITAS DASAR

PERLUASAN KAWASAN KOTA SALAK BUTUHKAN PEMBANGUNAN FASILITAS DASAR
GETA_PAKPAK.COM
Terkait perluasan areal Kota Salak Ibukota Kabupaten Pakpak Bharat yang sejak lama didengungkan hingga saat ini belum terlihat berjalan maksimal, pasalnya sejumlah pemukiman warga yang sudah mulai padat belum memiliki sarana dan prasana yang memadai. Sejumlah kawasan pinggiran Kota Salak yang dianggap layak menjadi kawasan perluasan kota tersebut antara lain Dusun Lae Mbalno, Napatolong, Pea Lagat, Lae Cilum dan lainnya hingga saat ini masih dirasakan kekurangan sejumlah fasilitas dasar seperti jalan, listrik dan sarana penyediaan air bersih. (05/08).
Seperti yang terlihat di Lae Mbalno misalnya, kawasan yang hanya berjarak sekitar satu KM dari pusat Kota Salak itu hingga saat ini belum memiliki sarana listrik sehingga warga setempat terpaksa menggunakan lampu teplok sebagai penerangan. Demikian juga dengan kawasan Napatolong yang hingga saat ini sudah mulai dibangun sejumlah rumah juga belum memiliki jaringan listrik yang memadai, namun kini kawasan tersebut sudah memiliki sarana jalan yang masih dengan batu padas sementara jalan tersebut berada diujung jalan hotmix, sehingga terlihat sangat menyolok.
Untuk itu diharapkan kepada instansi terkait pada pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat untuk dapat kembali melakukan kajian terkait perluasan areal Kota sehingga Kota Salak yang menjadi Ibukota Kabupaten pemekaran yang baru dapat lebih baik lagi. @

2 thoughts on “PERLUASAN KAWASAN KOTA SALAK BUTUHKAN PEMBANGUNAN FASILITAS DASAR

  1. salah satu nya lapangan kerja,agar masyarakat mendapatkan kesejahtraan dan kemakmuran untuk masa yang akan datang.lias ate njuah-njuah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s