K. BOANGMANALU: Jalan Tembus Pagindar PGGS Jangan Terlupakan

K. BOANGMANALU:
Jalan Tembus Pagindar PGGS Jangan Terlupakan
GETA_PAKPAK.COM
Jalan tembus menuju Kecamatan Pagindar melalui Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut (PGGS) Pakpak Bharat yang sejak lama telah dimulai oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat hingga saat ini tidak kunjung diselesaikan. Berbagai kendala yang dihadapi dalam memotong mata rantai ketertinggalan Kecamatan terpencil tersebut hingga saat ini nampaknya belum mendapat solusi. K. Boangmanalu salah seorang pemerhati Pagindar kepada wartawan di Salak, pada Selasa, 03/08 mengatakan bahwa jalan tembus Pagindar memiliki prospek yang sangat penting bagi warga Pagindar baik dari sisi potensi alam maupun dalam berbagai kelancaran komunikasi pemerintahan dan urusan administrasi ke pusat Kabupaten Pakpak Bharat.
Dalam berbagai forum formal dan informal antara masyarakat Pagindar dengan pihak Pemerintah Pakpak Bharat, jalan tembus tersebut selalu menjadi topik utama untuk diperbincangkan. “Kapan jalan tembus ke wilayah kami akan direalisasikan oleh pemerintah. Itu yang selalu terdengar suara rakyat dari Pagindar” ungkap Boangmanalu menirukan keluhan warga setempat. Sekaitan itu untuk tahun 2010 Boangmanalu berharap pemerintah Pakpak Bharat kembali menggulirkan berbagai upaya untuk merealisasi jalan tembus tersebut.
Informasi yang berkembang menyebutkan bahwa ijin pinjam pakai kawasan hutan lindung yang sejak tahun-tahun yang lalu telah diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat kepada pihak Menhut hingga saat ini tidak kunjung diturunkan. “Pembangunan sarana jalan tembus ini menyangkut hajat hidup orang banyak, warga masyarakat satu kecamatan. Kenapa begitu sulitnya, sementara kita lihat kasus penebangan hutan di Dusun Pegga STTU JEHE Pakpak Bharat yang diduga melibatkan pejabat teras Pakpak Bharat telah berbulan-bulan tidak kunjung mendapat kepastian hukum. Ada apa ini” tegasnya. @

One thought on “K. BOANGMANALU: Jalan Tembus Pagindar PGGS Jangan Terlupakan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s