TETAP KOMIT DUKUNG POLDA TUNTASKAN KASUS PENEBANGAN HUTAN DI PAKPAK BHARAT

TETAP KOMIT DUKUNG POLDA TUNTASKAN KASUS PENEBANGAN HUTAN DI PAKPAK BHARAT
GETA_PAKPAK.COM
Penegakan hukum terhadap para pelaku penebangan hutan diwilayah Pakpak Bharat tetap mendapat dukungan penuh dari pihak pemuda. Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang tokoh pemuda Kabupaten Pakpak Bharat Rein Boangmanalu kepada wartawan di Salak, pada Sabtu, 23/07 menanggapi proses hukum pebangan hutan Sitellu Tali Urang Jehe (STTU JEHE) yang diduga melibatkan sejumlah pejabat tinggi Kabupaten Pakpak Bharat yang salah satunya pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) telah menahan dan menjadikan tersangkan mantan Plt. Kadis Kehutanan Pakpak Bharat Ir. Sujarwo.
“Proses hukum harus tetap berjalan, siapapun yang terlibat dalam kasus tersebut harus mendapat sentuhan hukum” ungkapnya menegaskan. Lebih jauh disampaikannya bahwa jika pihak kepolisian benar-benar hendak menjaga hutan Pakpak Bharat kasus Dusun Pegga STTU Jehe harus dapat dijadikan contoh pentingnya penjagaan hutan Pakpak Bharat dimana sekitar 85 % dari wilayah Kabupaten Pakpak Bharat adalah merupakan kawasan hutan yang tidak bisa dikelola. “Ini merupakan konsekwensi ketika pemerintah pusat tidak memberikan perubahan status hutan Pakpak Bharat menjadi wailayah yang bisa dikelola” ungkapnya lagi.
Dari unsur pemuda Bapak Rein Boangmanalu mengaku mendukung penuh pihak kepolisiam dalam melakukan penegakan hukum terhadap para pelaku penebangan liar, dan bukan hanya kepada pelaku terlebih kepada pihak-pihak terkait yang memberikan peluang tersebut juga harus mendapat sanksi hukum yang tegas. @

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s