KASUS PENEBANGAN HUTAN DUSUN PEGGA STTU JEHE PAKPAK BHARAT JANGAN PILIH BULU

KASUS PENEBANGAN HUTAN DUSUN PEGGA STTU JEHE PAKPAK BHARAT JANGAN PILIH BULU
GETA_PAKPAK.COM
Terkait penegakan hukum pada kasus penebangan hutan Dusun Pegga Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe (STTU JEHE) Kabupaten Pakpak Bharat yang kini masih ditangani oleh pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara (POLDASU) diharapkan dilakukan dengan tidak pilih bulu. Hal tersebut diungkapkan oleh tokoh pemuda Pakpak Bharat N. Sinamo kepada wartawan di Salak, pada Rabu, 21/07 menanggapi pertanyaan wartawan seputar penegakan hukum terhadap pelaku penebangan hutan dan pemberian ijin oleh pihak Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat beberapa waktu yang lalu yang hingga saat ini belum jelas keberadaannya.
Menurutnya penegakan hukum tidak boleh dilakukan setengah-setengah. Pada kasus tersebut Sinamo mengatakan bahwa hal pemberian ijin terhadap sebuah lokasi apalagi hutan yang seharusnya dilindungi tidaklah semata-mata urusan kepala Dinas saja, namun ada koordinasi dan bahkan penanggungjawab atas proses dikeluarkannya ijin tersebut. “Ini bukan hanya soal Kepala Dinas Kehutanan, Kadis hanya sebagai pimpinan sektor yang harus tunduk dan mengacu kepada ketentuan Bupati demikian juga dalam hal jika ditemukan sebuah kesalahan” ungkap Sinamo menerangkan. Sekaitan itu ia berharap pihak kepolisian Daerah Sumatera Utara agar memberikan penjelasan kepada masyarakat Pakpak Bharat keberadaan dan status hukum mantan Plt Kadis Kehutanan Pakpak Bharat Ir. Sujarwo yang sudah ditahan beberapa waktu yang lalu.
Dilain pihak menurut informasi yang dihimpun dari sejumlah sumber kuat dugaan Bupat Pakpak Bharat H. Makmur Berasa merupakan pejabat yang harus bertanggungjawab atas terjadinya penebangan hutan di kawasan STTU JEHE. Informasi lain menyebutkan bahwa keberadaan H. Makmur Berasa yang masih menjabat sebagai Bupati Pakpak Bharat hingga akhir Agustus mendatang menjadi alasan sulitnya menyeret Kepala Daerah yang menjadi Bupati setelah wafatnya Alm. Muger Harry Imanuel Berutu mantan Bupati Pakpak Bharat itu. @

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s