PETANI PAKPAK BHARAT BANTAH PERNYATAAN PEJABAT TERKAIT CARA BEKERJA

PETANI PAKPAK BHARAT BANTAH
PERNYATAAN PEJABAT TERKAIT CARA BEKERJA
GETA_PAKPAK.COM
Sebuah kenangan akan terasa indah dan berkesan apabila sebuah masa yang dilalui dengan meninggalkan kesan yang indah dan tutur kata yang bersahabat. Namun sangat berbea dengan apa yang diterima oleh masyarakat Pakpak Bharat dalam beberapa momen pertemuan dengan salah seorang pejabat daerah yang hendak meninggalkan Kabupaten Pakpak Bharat setelah memimpin dalam kurun waktu lima tahun di Kabupaten Pakpak Bharat. Kesan indah yang diharapkan warga ternyata harus berahir dengan pernyataan bantahan kepada sang pejabat yang seharusnya menjadi panutan bagi warganya.
Salah seorang warga masyarakat Pakpak Bharat bermarga Banurea pada Rabu, 08/07 menerangkan bahwa dalam beberapa pertemuan dengan warga Pakpak Bharat diujung jabatannya kepala daerah Pakpak Bharat MB mengeluarkan pernyataan yang justru menyakiti warga khususnya para petani dengan ungkapan yang disampaikan bahwa penyebab kemiskinan masyarakat Pakpak Bharat adalah karena tidak giat bekerja atau dengan sebutan lain yang lebih keras adalah pemalas. “Itu samasekali tidak betul. Sejak dahulu saya yang sudah berumur 50-an tahun bahkan sejak orangtua saya pekerjaan kami adalah petani, menyangkul dan bersawah. Itu kami lakukan dengan sangat sungguh-sungguh bahkan berangkat ke ladang dimulai dari sekitar pukul tuju hingga terkadang sampai pukul tujuh malamnya. Semua itu kami lakukan untuk anak-anak kami yang bersekolah” ungkapnya menyesalkan.
Lebih jauh diterangkannya bahwa kondisi saat ini merupakan hasil kerja dari warga Pakpak Bharat yang 90 % petani. “Sebelum Pakpak Bharat ini ada kami sudah bekerja dan bertani. Kami bisa makan dan minum dan menyekolahkan anak-anak kami dan adapun anak-anak kami sekolah bukan karena Bupati atau Pakpak Bharat saat ini. Jadi kami bukan tidak bekerja bukan pula karena pemalas bahkan lebih dimungkinkan mereka pejabat itulah yang pemalas sehingga ratusan millyar anggaran yang sudah dianggarkan membangun Pakpak Bharat hingga saat ini kondisinya masih seperti ini” ungkapnya kesal.
Sekaitan pernyataan itu ia merasa kecewa dan sangat menyesal bahkan ia tidak menyangka jika seorang yang seharusnya menjadi panutan dan memberikan kesan baik diujung kebersamaan mengeluarkan pernyataan yang menyakitkan. @

Iklan

One thought on “PETANI PAKPAK BHARAT BANTAH PERNYATAAN PEJABAT TERKAIT CARA BEKERJA

  1. Tuhu ngo rana ndene i pak banurea,kalak pakpak oda lot perhangke,tapi kerna mbuesu tantangan alam oda terulaken / uruk2,lembng2 ket luhung mbages. Lias ate

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s