PENINGKATAN SDM MASYARAKAT BUKAN HANYA DENGAN BERSEKOLAH

PENINGKATAN SDM MASYARAKAT BUKAN HANYA DENGAN BERSEKOLAH
GETA_PAKPAK.COM
Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat tidaklah hanya melalui sekolah formal maupun dengan melanjutkan sekolah anak ke tingkat perguruan tinggi. Hal tersebut disampaikan oleh pemerhati masyarakat Pakpak Bharat Nakkok Sinamo, SP kepada wartawan pada Kamis, 08/07 menanggapi pembangunan Pakpak Bharat pada sektor pendidikan yang dianggap perlu dilakukan secara lebih konsen pada tahun 2010.
Dikatakannya salah satu program peningkatan SDM masyarakat Pakpak Bharat yang dapat memberikan hasil yang lebih baik adalah dengan melakukan gerakan peningkatan minat baca masyarakat hingga ketingkat Kecamatan, Desa bahkan ke dusun. Berbagai upaya untuk peningkatan minat baca warga dapat dilakukan oleh pemerintah dengan pembiayaan yang sederhana seperti pembukaan perpusatakaan-perpustakaan mini ditingkat Desa bahkan dusun yang difasilitai oleh pihak Pemerintah. Dalam hal ini Sinamo mengatakan bahwa Sanggar Kegiatan belajar dan Bidang Pendidikan Luar Sekolah dibawah kepemimpinan Dinas Pendidikan harus lebih diberdayakan dan lebih proaktif sehingga peningkatan minat baca yang biasanya digalakkan pada usia muda dan anak-anak sekolah dapat sampai kepada para orangtua dan orang dewasa yang serngkali merasa kurang tertarik untuk membaca.
“Pandangan yang menyebutkan bahwa budaya membaca hanya kepada anak-anak sekolah harus ditinggalkan. Bahwa budaya membaca itu merupakan salah satu metode paling efektif dalam meningkatkan pengetahuan dan kemampuan manusia dalam meningkatkan sumber dayanya” ungkap alumni Methodist itu. @

3 thoughts on “PENINGKATAN SDM MASYARAKAT BUKAN HANYA DENGAN BERSEKOLAH

  1. jadi INDONESIA tidak hanya kaya akan SDA akan tetapi juga diimbangi dengan kaya SDM. HIDUP INDONESIA SALAM MERDEKA !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s