PAUD DIHARAPKAN TIDAK TERLUPAKAN

PAUD DIHARAPKAN TIDAK TERLUPAKAN
GETA_PAKPAK.COM
Pembangunan sektor Pendidikan yang dilakukan pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat pasca Pemekaran dirasakan mengalami pertumbuhan yang signifikan khususnya pada jenjanga perguruan tinggi maupun strata satu (S1) bagi lulusan sekolah menengah tingkat atas dari wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. Ratusan anak-anak didik lulusan SMA sederajat dari Kabupaten Pakpak Bharat kini sudah menikmati bea siswa dari anggaran daerah. Namun di level yang lebih rendah pendidikan ditingat dasar dan Usia Dini diharapkan tidak terlupakan dari gerakan pembangunan pendidikan dalam kerangka mempertahankan keseimbangan kwalitas dan kwantitas pendidikan pada generasi berikutnya.
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang menjadi salah satu pembentukan karakter anak yang saat ini sudah banyak berjalan di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat dirasakan telah memberikan dampak yang positif bagi pertumbuhan pendidikan anak usia dini. Seperti yang terlihat pada kegiatan PAUD di Desa Cikaok, kini puluhan anak usia dini sudah dapat menikmati pendidikan ditingkat terendah secara formal dimana sebelumnya pendidikan formal selalu dimulai pada tingkatan Sekolah Dasar SD. Bahkan dalam beberapa perlombaan tingkat Kabupaten Pakpak Bharat PAUD tersebut mampu meraih juara.
Sekaitan dengan itu diharapkan kepada Dinas Pendidikan dapat melakukan pengembangan dalam mempertahankan dan meningkatkan mutu serta kwantitas dari anak-anak didik PAUD yang sudah berjalan secara normal di Pakpak Bharat selama ini. @

Kegiatan PAUD di Desa Cikaok Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu (STTU JULU) Kabupaten Pakpak Bharat. @

Kegiatan PAUD di Desa Cikaok Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu (STTU JULU) Kabupaten Pakpak Bharat. @

Iklan

One thought on “PAUD DIHARAPKAN TIDAK TERLUPAKAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s