PEKAN SIBANDE MIRIP LOKASI PENAMPUNGAN SAMPAH

PEKAN SIBANDE MIRIP LOKASI PENAMPUNGAN SAMPAH
GETA_PAKPAK.COM
Pekan Sibande yang sejak beberapa bulan terakhir terus mendapat sorotan public, kini semakin tidak karuan, menurut pemantauan wartawan pada Jumat, 05/06 kini pusat Pasar Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe (STTU JEHE) Kabupaten Pakpak Bharat semakin dipenuhi sampah-sampah yang berserakan dihampir setiap sudut lokasi pecan. Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari masyarakat sekitar mengatakan bahwa petugas kebersihan pecan yang seharusnya benar-benar melakukan pembersihan dan perawatan pada sekitar pecan hingga saat ini tidak terlihat sehingga kondisi pecan semakin hari semakin tidak terpelihara bahkan seolah menjadi lokasi pembuangan sampah umum.
Sementara pihak Dinas Perindustrian, perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat hingga saat ini juga terlihat belum melakukan apa-apa sehingga masyarakat STTU JEHE khususnya yang bermukim di areal pekan Sibande semakin resah. Dikhawatirkan berbagai jenis penyakit akan merebak dikawasan tersebut jika kondisi jorok seperti yang terlihat saat ini tidak segera dibersihkan. Warga hanya berharap kepada pihak Pemerintah Pakpak Bharat melalui instansi terkait untuk segera menurunkan timnya ke lapangan untuk melihat langsung kondisi memperihatinkan pada pekan Sibande.
Kondisi tersebut juga diperparah karena musim hujan yang terus terjadi sejak beberapa minggu terakhir di kawasan itu. Sampah-sampah yang tadinya berserakan kini mulai bercampur dengan lumpur dan air yang dikhawatirkan akan menjadi sarang nyamuk. Sampai kapan kondisi tersebut akan mewarnai pekan Sibande, warga hanya bisa pasrah dan menunggu upaya dari pihak Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat. @

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s