MASYARAKAT PAKPAK BHARAT MENUNGGU PROSES HUKUM KASUS PENEBANGAN HUTAN STTU JEHE

MASYARAKAT PAKPAK BHARAT MENUNGGU PROSES HUKUM KASUS PENEBANGAN HUTAN STTU JEHE
GETA_PAKPAK.COM
Kasus penebangan hutan yang telah menangkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Pakpak Bharat Ir Sujarwo ditangkap Dit Reskrim Mapolda Sumut, pada Senin(3/5) sekitar pukul 12.00 WIB terkait pemberian izin pemanfaatan kayu seluas 100 hektar di hutan konservasi yang bukan hutan produksi hingga saat ini masih ditunggu-tunggu oleh masyarakat Pakpak Bharat. Pemerhati lingkungan Nakkok Sinamo, SP di Salak pada Sabtu, 05/06 kepada wartawan mengatakan bahwa proses hukum yang sedang dilakukan oleh pihak Keplosian Daerah Sumatera Utara mendapat dukungan penuh dari masyarakat Pakpak Bharat dan diharapkan dapat dilakukan dengan lebih transparan serta melakukan proses hukum kepada seluruh oknum yang terlibat di dalamnya.
Informasi yang dihimpun, atas perbuatannya, Ir Sujarwo dikenakan pasal 50 ayat 3 ancaman pasal 78 joto 5556 atas perbuatan perbantuan dan menyuruh melakukan sesuai dengan UU No 41 tahun 1999 tentang Kehutanan dan diancam 10 tahun penjara. Namun dilain pihak Ir. Sujarwo yang menjadi pelaksana tugas pada Dinas Kehutanan pada ketika itu tidaklah menjadi satu-satunya pihak pemberi ijin yang bertanggungjawab pada kasus tersebut. Ia merupakan bawahan maupun unsure sector yang memiliki pimpinan dalam mengambil keputusan apalagi menyangkut pemberian ijin penebangan hutan yang luasnya tidak tanggung-tanggung dengan luas hutan 100 hektar.
Sekaitan itu diharapkan kepada pihak penegak hukum diharapkan bekerja lebih optimal dan tidak tanggung-tanggung, kepolisian diminta melakukan pengembangan kasus tersebut sehingga seluruh oknum maupun pejabat yang terkait dalam proses perusakan lingkungan tersebut dapat dijerat hukum dengan tidak pandang bulu. @

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s