LSM PERLU DIBERIKAN PERAN & PELUANG YANG LEBIH LUAS

LSM PERLU DIBERIKAN PERAN & PELUANG YANG LEBIH LUAS
GETA_PAKPAK.COM
Lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang terdapat diwilayah Kabupaten Pakpak Bharat diharapkan mendapatkan peran dan peluang yang lebih luas dalam berbagai fungsi membangun Kabupaten Pakpak Bharat. Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang aktivis LSM local N. Sinamo kepada wartawan di Salak, pada Rabu, 26/05 menanggapi semakin tenggelamnya peranserta masyarakat melalui lembaga-lembaga kemasyarakatan dalam berbagai kegiatan pembangunan daerah yang terus dijalankan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.
Sekaitan itu Pak Sinamo mengharapkan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dan secara khusus kepada pemeritahan kedepan yang akan memulai kinerjanya pada Agustus 2010 untuk memberikan ruang yang lebih luas bagi lembaga-lembaga swadaya masyarakat dalam menyalurkan aspirasi serta memberikan perannya dalam membangun kampung halaman. Ditambahkannya selain memiliki peluang mendapatkan peran, diharapan juga berbagai upaya untuk meningkatkan mutu SDM para penggerak organisasi maupun Lembaga Swadaya masyarakat khususnya yang bersifat local serta bergerak dibidang pengembangan pendidikan dan ekonomi kerakyatan.
Hal yang sama dikatakan oleh K. Boangmanalu dari LSM P3HSU Kabupaten Pakpak Bharat, Pemerintah secara teknis diharapkan dapat memberikan sebuah langkah positif dalam meningkatkan kemampuan para pelaku LSM dengan megadakan pelatihan, lokakarya maupun pendidikan formal dengan memberikan bea siswa kepada para generasi baru untuk mendapatkan pendidikan hingga strata dua. “Hendaknya bukan hanya PNS yang kita bekali, pelaku eksternal juga perlu kita bekali sebagai mitra kerja pemerintah dalam membangun daerah” ungkapnya. @

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s