KEBUTUHAN AIR BERSIH KAWASAN KOTA SALAK SEKITARNYA MASIH SANGAT KURANG

KEBUTUHAN AIR BERSIH KAWASAN KOTA SALAK SEKITARNYA MASIH SANGAT KURANG
GETA_PAKPAK.COM
Kebutuhan air bersh bagi warga masyarakat Kota Salak ibukota Kabupaten Pakpak Bharat hingga saat ini masih dirasakan kurang, pasalnya hingga saat ini sebahagian besar warga tiga Desa tersebut masih kekurangan air bersih. Menurut informasi yang dihimpun dari sejumlah warga Kota Salak (22/05), kebanyakan dari rumah tangga masih harus mendapatkan air bersih dari sungai-sungai maupun mata air terdekat seperti di kawasan Barisen Mborgang dengan berjalan kaki sekitar 1 KM ke Lae Takal dan Lae Mborgang, di Kawasan Napasengkut ke Lae Sibuas, kawasan Lae Trondi dan Sosor ke Lae Lessung.
Sementara warga yang bermukim di kawasan Delleng Sindeka rata-rata harus menempuh perjalanan 1 hingga 2 KM menuju sungai terdekat ke Siguang-guang dan Lae Sibuas. Warga brharap kebutuhan air bersih yang merupakan salah satu kebutuhan yang vital dapat segera dituntaskan oleh Pemerintah.
Informasi yang berkembang Proyek pengadaan air bersih senilai Rp. 4 M lebih yang dilakukan pada tahun anggaran 2008 dianggap gagal sehingga tidak dapat menuntaskan kebtuhan air bersih bagi warga kota, sementara kawasan Barisen, Napasengkut dan sebahagian besar kawasan Pasar Salak masih harus berharap besar kepada kepimpinan yang baru Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat nantinya untuk segera menyelesaikan kebutuhan air bersih tersebut. @

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s