SIBAH SADA KODEN NYATAKAN DUKUNGAN KEPADA RYB-MAJU

SIBAH SADA KODEN NYATAKAN DUKUNGAN KEPADA RYB-MAJU
GETA_PAKPAK.COM
Sibah Sada Koden nyatakan dukungan kepada RYB-Maju Pasangan Calon bupati dan Wakil Bupati kabupaten Pakpak Bharat Periode 2010-2015 (Remigo Yolando Berutu, MBA – Maju Ilyas Padang). Dukungan tersebut disampaikan oleh perutusan Sembilan marga yang antara lain Marga Sitakar, Marga Tinendung, Marga Lembng, Marga Kabeaken, Marga Padang Batang Hari, Marga Cibro, Marga Malau, Marga Pemarik dan kesembilan Marga Girsang. Pernyataan dukungan tersebut disampaikan secara bersama-sama pada 06/04 di Sukarame Tanoh Tinendung Kecamatan Kerajaan.
Pernyataan dukungan bersama yang dihadiri sekitar 70-an orang seluruh perutusan dari kesembilan marga ditambah Marga Sagala selaku Dengan Sibeltek Sibah Sada Koden diawali dengan Mangan Pelleng (Makanan Tradisi Budaya Pakpak) yang diberikan kepada Remigo Yolando Berutu, MBA dan Ir. H. Maju Ilyas Padang. Pemberian makanan tradisi Budaya Pakpak tersebut menurut Tokoh masyarakat Marga Tinendung merupakan symbol dari pemberangkatan pasangan RYB-Maju menjadi calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pakpak Bharat yang dalam bahasa daerah Pakpak disebut Meneppuh Babah.
Selain pernyataan dukungan bersama kesembilan Marga Sibah Sada Koden ditambah Marga Sagala selaku Dengan Siberltek, pada kesempatan tersebut juga diwarnai dengan pernyataan dukungan dan penyampaian petuah-petuah kepada pasangan RYB-Maju yang diawali dengan perutusan Marga Sitakar yang disampaikan oleh Torop Sitakar. Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan bahwa dengan memilih pasangan RYB-Maju dan memenangkan pasangan tersebut menjadi Bupati Pakpak Bharat Periode 2010-2015 berarti mereka telah turut membangun Pakpak Bharat dalam kerangka mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pakpak Bharat.
Sementara Asdi Tinendung yang merupakan tokoh dari Marga Tinendung kerpada RYB-Maju menyampaikan bahwa dua minggu sebelum dilaksanakannya pertemuan penyampaian dukungan bersama tersebut pihak Sibah Sada Koden sudah melakukan rapat dan duduk bersama serta bersepakat untuk memberikan dukungan penuh kepada pasangan RYB-Maju menjadi Bupati Pakpak Bharat. Ia mengatakan bahwa secara khusus Marga Tinendung diprediksi 70% akan bergabung dan memilih RYB-Maju. “Lebih baik kita memprediksi sedikit namun hasilnya jauh lebih besar daripada memprediksi besar tapi kenyataannya sedikit” tegasnya.
Dari Perwakilan Marga Padang Batanghari yang disampaikan oleh Saidup Padang BTh mengatakan bahwa mereka juga telah berkomitmen untuk memenbangkan secara telak kepada pasangan RYB-Maju dan komitmen tersebut sudah tidak bisa ditawar oleh pasangan calon lain. Sementara Sahat Lembng yang merupakan perwakilan dari Marga Lembng menyampaikan bahwa sebelumnya pihak Marga Lembng telah menyampaikan harapan mereka kepada Remigo Yolando Berutu, MBA untuk maju menjadi Bupati Pakpak Bharat dan kini setelah menjadi calon tetap pihaknya menyatakan tetap komitmen dan meminta kepada Pasangan calojn untuk tidak ragu-ragu serta tidak takut. “Kita tidak perlu banyak bicara sebab yang paling penting adalah rakyat yang mengatakan bahwa kitalah yang terbaik dan kitalah yang paling terbukti telah memberikan abdi kepada masyarakat Pakpak Bharat” pungkasnya.
Aris Kabeaken yang merupakan perwakilan dari Marga Kabeakan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sejak awal kesembilan Marga Sibah Sada Koden baru bisa bertemu dalam satu tempat dan dalam sebuah kesepakatan ditempat tersebut dan bersepakat mendukung pasangan RYB-Maju. Adapun alasan Marga Kabeaken dalam mendukung pasangan tersebut adalah selain kesepakatan Sibah Sada Koden, Bapak Remigo Yolando Berutu, MBA juga diyakini sebagai satu-satunya Calon Bupati yang paling energik dan memiliki kemampuan yang luar biasa dengan terobosan-terobosan baru dalam membangun Kabupaten Pakpak Bharat yang telah juga dibuktikannya dalam kurun waktu dua tahun terakhir.
Pernyataan Marga Cibro yang disampaikan oleh C’men Cibro menegaskan dukungan penuh seluruh Marga Cibro khususnya yang berada dilebbuh Cibro Traju dan sekitarnya yang sekaligus menjadi tempat pemberangkatan Pasangan RYB-Maju menjadi Bupati Kabupaten Pakpak Bharat Periode 2010-2015 dengan didirikannya Posko Pemenangan Tim Kampanye Pasangan Remigo Yolando Berutu, MBA – Ir. H. Maju Ilyas Padang. Dan sekaitan itu diharapkan kepada seluruh pinempar Sibah Sada Koden untuk benar-benar memenangkan Pasangan RYB-Maju menjadi Bupati Pakpak Bharat.
Hal yang sama diungkapkan oleh Marga Malau yang diwakili oleh Paris Malau dan Saha Malau, dalam sambutannya mereka menyampaikan dukungan penunya kepada pasangan RYB-Maju dan siap bekerja semampu daya untuk pemenangan pasangan tersebut. Demik dengan Marga Sagala yang pada kesempatan tersebut juga turut hadir menyampaikan dukungan penuh dan kerja-keras untuk pemenangan RYB-Maju. “Kita sangat bangga dengan calon kita Bapak Remigo Yolando Berutu, MBA sebagai Calon Bupati dan Bapak Remigo Yolando Berutu, MBA sebagai calon Wakil Bupati kita. Saya yakin dengan pencalonan kedua putra terbaik Pakpak ini akan memberikan kemajuan yang jauh meningkat bagi masyarakat Pakpak” ungkapnya.
Menjelang akhir acara Ir. Maju Ilyas Padang dalam sambuatnnya mengajak seluruh hadirin khususnya para pinempar Sibah Sada Koden dan Marga Sagala dengan Sibeltek dapat memegang komitmen untuk membangun Pakpak Bharat dengan memenangkan pasangan RYB-Maju menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pakpak Bharat Periode 2010-2015.
Bapak Remigo Yolando Berutu, MBA pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa terimakasih dan rasa haru atas apa yang telah dinyatakan oleh Marga-marga Sibah Sada Koden yang memiliki warga terbesar di wilayah Kecamatan Kerajaan dan Kecamatan Tinada. Ia yakin dengan komitmen yang telah diungkapkan oleh para perutusan Sibah Sada Koden merupakan ungkapan terdalam dari masyarakat Pakpak Bharat yang telah lama merindukan perubahan dan kesejahteraan bagi mereka. “Mari Kita raih kesejahteraan yang kita cita-citakan dengan kemenangan pada Pemilukada Pakpak Bharat yang ditentukan pada 12 Mei 2010 nanti. Kita harus tetap rendah hati. Bukan rendah diri. Kita mampu meraih cita-cita serta bersatu padu meraih seluruh hati rakyat untuk kemenangan kita nantinya” ungkapnya. Lebih jauh disampaikannya bahwa inisiatif pernyataan dukungan yang telah disampaikan oleh Sibah Sada Empung merupakan gambaran dari besarnya keinginan masyarakat Pakpak Bharat untuk keluar dari segala kelemahan dan ketertinggalan Kabupaten Pakpak Bharat selama ini.
“Untuk itu mari kita lawan seluruh isu-isu yang memburukkan saya dengan Pak Maju. Kita lawan dengan memberikan tegur sapa dan persahabatan yang menjadi ciri kita bersama. Bersama kita maju, bersama kita berjuang untuk kesejahteraan rakyat Pakpak Bharat” pungkasnya.

SIBAH SADA KODEN NYATAKAN DUKUNGAN KEPADA RYB-MAJU. Sibah Sada Marga adalah sembilan marga yang antara lain Marga Sitakar, Marga Tinendung, Marga Lembng, Marga Kabeaken, Marga Padang Batang Hari, Marga Cibro, Marga Malau, Marga Pemarik dan kesembilan Marga Girsang. Terlihat dalam gambar Remigo Yolando Berutu, MBA (Baju Putih tengah) dan Ir. H. Maju Ilyas Padang bersama perutusan Sibah Sada Marga ditambah Dengan Sibeltek Marga Sagala yang diabadikan usai melakukan pernyataan dukungan kepada RYB-Maju di Sukarame Kecamatan Kerajaan.

SIBAH SADA KODEN NYATAKAN DUKUNGAN KEPADA RYB-MAJU. Sibah Sada Marga adalah sembilan marga yang antara lain Marga Sitakar, Marga Tinendung, Marga Lembng, Marga Kabeaken, Marga Padang Batang Hari, Marga Cibro, Marga Malau, Marga Pemarik dan kesembilan Marga Girsang. Terlihat dalam gambar Remigo Yolando Berutu, MBA (Baju Putih tengah) dan Ir. H. Maju Ilyas Padang bersama perutusan Sibah Sada Marga ditambah Dengan Sibeltek Marga Sagala yang diabadikan usai melakukan pernyataan dukungan kepada RYB-Maju di Sukarame Kecamatan Kerajaan.

2 thoughts on “SIBAH SADA KODEN NYATAKAN DUKUNGAN KEPADA RYB-MAJU

  1. Demi kemanjuan Pakpak bharat semua wajib mendukung.
    Tanpa dukungan kuat dari masyarakat pemimpin tidak akan kuat.
    Tapi kalau sudah kuat ingat masyarakat jangan jadi melarat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s