Terkait Banyaknya Kawasan Tanpa Listrik Di Pakpak Bharat WARGA MINTA PENAMBAHAN JARINGAN BARU

Terkait Banyaknya Kawasan Tanpa Listrik Di Pakpak Bharat
WARGA MINTA PENAMBAHAN JARINGAN BARU
GETA_PAKPAK.COM
Terkait masih banyaknya kawasan pemukiman warga Pakpak Bharat yang hingga saat ini belum dapat menikmati arus listrik, warga Pakpak Bharat meminta kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Pusat untuk campur tangan dalam mengatasi sulitnya menambah jaringan listrik baru bagi masyarakat Pakpak Bharat. di kawasan ibukota Pakpak Bharat misalnya hingga saat ini masih terdapat dua kawasan pinggiran Kota Salak yang masih belum dapat menikmati arus listrik yakni Lae Mbalno Desa Boangmanalu dan sebahagian besar Kawasan Napasengkut dengan tingkat kepadatan penduduk yang sudah cukup tinggi.
Menurut pantauan wartawan di Kawasan Napsengkut misalnya, kawasan pemukiman lama yang dipadati dengan rumah-rumah baru tersebut kini terpaksa harus menyediakan Kabel listrik ratusan meter bahkan ribuan meter untuk menyambungkan listrik dari kawasan barisen yang melewati kawasan persawahan dengan tingkat resiko koresletig maupun kebakaran yang cukup tinggi. Namun karena tingginya kebutuhan listrik tersebut, warga masyarakat dengan biaya yang cukup tinggi terpaksa melakukan pemasangan listrik dengan cara tersebut, sementara kawasan Lae Mbalno yang juga merupakan pinggiran Kota Salak sejak lama sudah sangat mengharapkan adanya pemasangan jaringan baru ke kawasan tersebut, namun hingga saat ini tidak kunjung terealisasi.
Berbeda dengan napasengkut kawasan pemukiman Lae Mbalno dirasa tidak memungkinkan untuk menyambungkan kabel dengan swadaya masyarakat karena kawasan tersebut cukup jauh dari rumah warga Lae Trondi Dan Rumah Sakit Umum Daerah salak yang baru mendapat sambungan listrik. Hal yang sama juga terlihat di kawasan Napatolong Desa Boangmanalu Salak, warga yang sudah membangun rumah di kawasan tersebut terpaksa harus menyediakan uang tambahan membeli kabel listrik dengan mencapai 700 meter lebih untuk menikmati listrik ke rumah mereka dari kawasan Barisen. Warga hanya berharap kepada pemerintah untuk membantu mereka dalam mendapatkan sambungan listrik ke pemukiman mereka. @

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s