PEMILUKADA PAKPAK BHARAT KAUM TANI JADI REBUTAN

PEMILUKADA PAKPAK BHARAT KAUM TANI JADI REBUTAN
GETA_PAKPAK.COM
Aktivitas Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada ) Kabupaten Pakpak Bharat yang kian meninggi, tak lain tak bukan menurut pemerhati Pemilukada Kabupaten Pakpak Bharat sekaligus pelopor Gerakan Pemilukada Damai Pakpak Bharat Tahun 2010 Barmike Manik, ST (04/04) adalah untuk memperebutkan suara petani yang menjadi penduduk maupun pemilih mayoritas masyarakat Pakpak Bharat yang mencapai 98%. “Saatnya para petani menjadi begitu penting, dielus dan diincar bahkan hingga perladangannya sekalipun jika hal itu memungkinkan” katanya sembari memberi senyum.
“Apa yang membuat demikian karena suara yang paling empuk adalah kalangan petani,selain jumlahnya yang dominan umumnya kaum petani dianggap masih dapat terombang-ambing dalam hal memili siapa pemimpinnya” ungkapnya. Namun diablik semuanya itu Barmike menilai tingkat kejenuhan para petani dengan model-model pembangunan selama ini membuatnya menjadi lebih matang dan jeli dalam menentukan pilihannya. Dia memperkirakan hampir 60 % warga petani akan memilih dengan suara hatinya, bukan uangnya atau janji-janji kampanye yang akan terungkap dari masing-masing calon Bupati dan Calon Wakil Bupati maupun dari para mesin politiknya.
“Disinilah peran penting para organisator petani, oraganisasi-organisasi yang berbasis petani untuk melakukan upaya penguatan kepada para petani dalam menentukan pilihannya kelak nanti pada tanggal 12 Mei 2010” katanya. Saat seperti ini menurutnya para petani harus mampu menciptakan metode yang tepat dalam mengikat para calon untuk memperjuangkan kepentingan para petani ketika sudah terpilih nantinya. “Buat kontrak politik untuk perjuangan kelompok petani, buat perjanjian-perjanjian konkrit dan sifatnya teknis dengan hitam diatas putih yang akan memaksa para calon terpilih nantinya tetap ingat dan komit untuk berpihak kepada para petani” tegasnya. @

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s