BUPATI H. MAKMUR BERASA DIMINTA PERTANGGUNGJAWABKAN PEMBOROSAN Rp. 2 M LEBIH PADA BBI CIKAOK

BUPATI H. MAKMUR BERASA DIMINTA PERTANGGUNGJAWABKAN PEMBOROSAN Rp. 2 M LEBIH PADA BBI CIKAOK
GETA_PAKPAK.COM
Bupati Kabupaten Pakpak Bharat H. Makmur Berasa, SH diminta pertanggungjawabkan pemborosan anggaran Rp. 2 Millyar Lebih pada pembangunan Balai benih Ikan (BBI) Cikaok yang dibangun sejak Tahun Anggaran 2007 yang hingga saat ini tidak kunjung menghasilakn benih ikan bagi masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat. sementara hampir setiap tahun anggaran pemerintah harus mengeluarkan pertambahan anggaran dan biaya perawatan serta pengelolaan Balai Benih Ikan yang dikeluarkan melalui Dinas Pertanian Pemkab Pakpak Bharat. Sementara dalam beberapa kesempatan wartawan hendak mengkonfirmasikan hal tersebut kepada Bupati Pakpak Bharat H. Makmur Berasa, SH dan Kepala Dinas Pertanian Pakpak Bharat seolah saling lempar tanggungjawab dengan mengarahkan wartawan kepada pihak lain untuk menjawab pertanyaan wartawan.
Warga masyarakat Desa Cikaok yang selama ini telah mempertanyakan keberadaan BBI Cikaok tersebut semakin resah karena bangunan Millyaran Rupiah yang terdapat didesa tersebut hanya menjadi pajangan dan lokasi banjir yang selalu terjadi setiap kali hujan derah di kawasan tersebut. Sementara hasil yang dapat diambil dari fasilitas pengembangan benih ikan tersebut hingga saat ini samsekali tidak ada kecuali hanya menjadi lokasi kunjungan wartawan dan pemerhati pembangunan Pakpak Bharat. W. Tumangger warga Desa Cikaok yang sejak awal telah mempertanyakan keberadaan BBI Cikaok kepada wartawan pada, 04/04 menegaskan agar Kolam BBI Cikaok dibongkar jika hanya menjadi saluran pemborosan anggaran daerah sebagaimana yang terjadi selama ini.
“BBI Cikaok ini kan seolah-olah menjadi alasan pencairan anggaran pembangunan saja, sementara hasil yang didapat dari fasilitas ini hanya omong-kosong. Kalau ini hanya menjadi saluran pemborosan dan KKN sebaiknya dibongkar saja karena hanya akan menjadi momok bagi desa kami nantinya” ungkap Tumangger menegaskan. Lebih jauh ia mengatakan bahwa keberadaan BBI Cikaok hingga saat ini masih menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat Pakpak Bharat, siapa yang akan menjadi penanggungjawab serta siapa yang akan menjadi tumbal atas pemborosan pembangunan tersebut? @

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s