Nakkok Sinamo, SP: “Petani Butuh Solusi, Bukan Janji”

Nakkok Sinamo, SP:
“Petani Butuh Solusi, Bukan Janji”
GETA_PAKPAK.COM
Pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat sejak menjadi sebuah Kabupaten baru pada sekitar tujuh tahun yang lalu merupakan salah satu wujud dari keinginan warga masyarakat setempat yang didiami oleh 90 % masyarakat Pakpak dan sekitar 98 % merupakan masyarakat petani. Namun pada sektor pertanian menurut Sinamo Pemerhati Pembangunan Pakpak Bharat masih sangat membutuhkan sentuhan tangan yang benar-benar mencintai masyarakat dan daerah Pakpak Bharat. hal tersebut diungkapkannya kepada wartawan di Salak pada Sabtu, 03/04 menanggapi dinamika pembangunan Pakpak Bharat sektor pertanian yang dianggap belum dapat berjalan secara maksimal.
“Seiring dengan akan dilakukannya pemilihan kepala dan wakil kepala daerah di Pakpak Bharat, saya harapkan kepada para calon untuk tidak hanya memberikan janji-janji manis dengan mengatasnamakan petani, pembangunan pertanian atau semacamnya tanpa memberikan bukti dan program yang terukur, jelas serta sesuai dengan kenyataan yang ada” ungkapnya. Menurutnya membangun sektor pertanian masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat tidak hanya cukup dengan program diatas kertas atau slogan-slogan yang terdengar indah oleh masyarakat, namun yang paling penting adalah bagaimana seorang calon bupati Pakpak Bharat merilis sebuah program yang konkrit dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat tanpa harus memaksakan menggunakan isu-isu petani pada kampanye pencalonannya.
Lebih jauh Sarjana pertanian dari Methodis Medan itu mengatakan bahwa siapapun calon Bupati saat ini nantinya terpilih dalam kapasitasnya sebagai aktivis Gerakan Pemilukada Pakpak Bharat Damai 2010 meyakini merupakan pilihan rakyat Pakpak Bharat yang terbaik bagi masyarakat Pakpak Bharat, namun disisi lain ia selaku pemehati pertanian di Kabupaten Pakpak Bharat menginginkan adanya kontrol terhadap para kandidat dalam menggunakan isu-isu petani dan pertanian. “Jangan kita jadikan slogan dan isu pertanian hanya sebatas pemanis, sehingga petani dan pertanian tidak menjadi kata dan program yang membuat jenuh masyarakat dikemudian hari” ungkapnya. Ia mengharapkan petani dapat lebih jeli dan bijaksana dalam menyikapi seluruh isu maupun slogan-slogan yang mengangkat tentang pertanian. “Kita berikan kritikan dan saran serta masukan yang baik bagi para kandidat tentang pertanian dan bila perlu kita selaku petani membuat kontrak politik soal pertanian Pakpak Bharat” tegasnya. @

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s