Ketua IKPPI Tanoh Manik: YANG LAYAK MEMIMPIN TANOH PAKPAK ADALAH PEMUDA DAN YANG TELAH BERBUAT

Ketua IKPPI Tanoh Manik:
YANG LAYAK MEMIMPIN TANOH PAKPAK ADALAH PEMUDA DAN YANG TELAH BERBUAT
GETA_PAKPAK.COM
IKPPI salah satu organisasi yang mengakar di Tanah Pakpak khususnya di Suak Simsim setelah beberapa waktu yang lalu Ketua umumnya angkat bicara di depan massa Jaringan Sindeka Elemen Pendukung Pasangan Remigo Yolando Berutu, MBA – Ir. Maju Ilyas Padang (RYB-Maju), kini Wilson Manik Ketua Ikatan Keluarga Pemuda Pakpak Indoesia untuk wilayah Tanoh Manik kembali angkat bicara mengenai kepemimpinan Kabupaten Pakpak Bharat untuk lima tahun mendatang. Kepada wartawan di Kecupak pada Selasa, 30/03 Wilson Manik mengatakan bahwa yang paling layak memimpin Kabupaten Pakpak Bharat yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan Tanoh Pakpak Suak Simsim saat ini adalah kaum Pemuda yang masih segar dan mantap dalam memimpin, bergerak dan lincah serta jeli dalam mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.
“Kita memiliki geografis yang sebahagian wilayah sulit dijangkau seperti Pagindar dan Sibongkaras, sehingga dibutuhkan fisik yang sehat dan sehat jasmani untuk menjangkau kepentingan yang dimaksud” tegasnya. Selain itu menurut Wilson Manik dengan ciri kepemudaan yang dimiliki sang pemimpin dimaksudkan sebagai simbol perubahan yang sangat dibutuhkan bagi Kabupaten Pakpak Bharat. “Kabupaten Pakpak Bharat butuh perubahan yang signifikan menyangkut fisik dan mental masyarakat. Fisik Pakpak Bharat harus dirubah dengan pembangunan infrastruktur dan mental masyarakatnya juga sebahagian besar harus dirubah dengan mental yang kokoh dalam meninggalkan semua keburukan dan kemiskinan yang selama ini melekat pada masyarakat Pakpak Bharat’ tegasnya.
Selain unsur kepemudaan yang dianggap penting, calon pemimpin yang akan menjadi penentu arah pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat dalam kurun lima tahun kedepan juga menurutnya harus memiliki kinerja yang sudah terbukti, sudah teruji dan mampu dibutkikan secara faktual. “Sudah terbukti, teruji dan dapat dibuktikan kinerja apa yang sudah dilakukan. Ini sangat penting karena kita tidak mau pemimpin kita yang seolah coba-coba” ungkapnya. Dikatakannya lagi bahwa dari enam kandidat pasangan Calon bupati dan Calon Wakil Bupati Pakpak Bharat Periode 2010-2015 menurutnya hanya Remigo Yolando Berutu, MBA yang memiliki latarbelakang yang jelas dan punya fakta dalam membangun kabupaten Pakpak Bharat dalam kapasitasnya sebagai Wakil Bupati Pakpak Bharat sebelumnya.
“Sektor pendidikan adalah menjadi bukti yang paling nyata yang telah ditunjukkan beliau sebagai dasar perubahan yang hendak dicapai. Dengan mencetak 600 lebih sarjana strata satu dengan program PSKGJ sedang diproses dan memasuki semester dua” ungkapnya menerangkan program pendidikan Guru Dalam Jabatan (PSKGJ) yang merupakan kerjasama Pemkab Pakpak Bharat dengan pihak UNIMED dalam penyelenggaraan perkuliahan di Pakpak Bharat bagi tenaga guru dan administrasi bidang pendidikan terhadap 600 lebih peserta calon sarjana. Selain itu dijelaskannya lagi bahwa sejak dua tahun lalu anggaran mencapai Millyaran Rupiah telah disalurkan berupa beasiswa bagi anak-anak lulusan SMA ke tingkat perguruan tinggi yang kesemuanya diperuntukkan meningkatkan SDM masyarakat Pakpak Bharat. Demikian juga pada sektor lain yang berhubungan langsung dengan kehidupa masyarakat Pakpak Bharat seperti kesehatan, infrastruktur dan lain-lain dinilai telah menunjukkan tingginya komitmen beliau dalam mengangkat harkat dan martabat masyarakat Pakpak Bharat. @

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s