Tokoh Adat Raiyun Anakampun: PEMILUKADA PAKPAK BHARAT BUKAN MEMILIH TOKOH ADAT TAPI PEMIMPIN PEMERINTAHAN

Tokoh Adat Raiyun Anakampun:
PEMILUKADA PAKPAK BHARAT BUKAN MEMILIH TOKOH ADAT TAPI PEMIMPIN PEMERINTAHAN
GETA_PAKPAK.COM
Pemilukada bukanlah memilih tokoh adat ataupun memilih tokoh masyarakat, tapi memilih pemimpin pemerintahan, memilih pemimpin yang mampu disegala bidang termasuk di dalamnya memahami tentang adat dan budaya itu sendiri. Hal tersebut dikatakan oleh Tokoh adat Pakpak dari Desa Rumerah Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu (STTU JULU) Kabupaten Pakpak Bharat kepada wartawan di Rumerah pada 28/03. Anakampun menilai bahwa enam calon bupati Pakpak Bharat Periode 2010-2015 yang turut maju pada Pemilukada kali ini adalah putra-putri masyarakat Pakpak yang memiliki marga yang berbeda dan memiliki kemampuan adat-sitiadat yang berbeda pula.
Namun menurut Tokoh adat dari Desa Rumerah itu Pemilukada bukan untuk memilih tokoh adat maupun memilih berdasarkan pengetahuan adat istiadat Pakpak semata. “Kita sedang memilih pemimpin yang mampu disegala bidang. Sektor kesehatan, pendidikan, infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya semuanya harus benar-benar dikuasai calon pemimpin dan yang paling penting adalah bagaimana ia mampu memberdayakan seluruh potensi orang dan alam yang kita miliki, itu yang paling penting” ungkapnya. Sehingga isu-isu yang mengangkat soal calon yang berlatarbelakang memiliki pengetahuan budaya dan adat istiadat menurut Anakampun tidaklah cukup.
“Nah.. pada saat hari pencoblosan nanti ingatlah yang perlu dipilih adalah calon pemimpin yang punya pengalaman membangun Pakpak Bharat. Siapa dia terserah kepada masyarakat kita” katanya. @

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s